Berita

Kadisops Lanud Smo Buka Latganda Siswa Semata PK TNI AU A-76

Oleh 12 Feb 2019 Februari 14th, 2019 Tidak ada komentar
Kadisops Lanud Smo Buka Latganda Siswa Semata PK TNI AU A-76
#TNIAU 

TNI AU.    Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Adi Soemarmo Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H. membuka Latihan Berganda Siswa Sekolah Pertama Tamtama (Semata) PK TNI AU angkatan ke-76, bertempat di lapangan Apel Satria Yudha Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Selasa (12/2).

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Operasi mengatakan bahwa Latihan Berganda merupakan puncak dari pelajaran teori dan praktek kemiliteran yang telah diberikan, dengan tujuan agar para siswa menjadi prajurit-prajurit TNI Angkatan Udara yang profesional, militan dan inovatif dalam melaksanakan tugas

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan latihan ini juga dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan ketrampilan para siswa dalam mengaplikasikan berbagai materi pelajaran yang telah diterima selama pendidikan, untuk dipraktekkan pada medan yang mendekati sebenarnya.

“Laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, penuh semangat, patuhi semua prosedur yang berlaku dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan latihan serta tetap menjaga kesehatan,” pesan Danlanud.

Latihan Berganda Siswa Semata PK TNI AU angkatan ke-76 direncanakan berlangsung selama sebelas hari dan diikuti sebanyak 498 siswa. Mereka akan melaksanakan latihan di wilayah kabupaten Wonogiri dan Pacitan. Berbagai pelajaran teori dan praktek seperti Taktik, IMPK, HTF, Pionir dan patroli tempur akan dilaksanakan pada medan pertempuran yang disimulasikan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel