Berita

Kadisops Lanud Sulaiman Buka Dua Pendidikan  

Dibaca: 2 Oleh 13 Agu 2021Tidak ada komentar
DSC 0623
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Kepala Dinas Operasi Letkol Lek Petrus P.S., bertindak selalu pimpinan acara pada pembukaan Kursus Perwira Guru Militer (Suspagumil) Angkatan ke-55 dan Kursus Bintara  Inspektor Pemeliharaan (Susba Inspektor Har) Avionik Angkatan ke-24, yang dilaksanakan di gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung Jum’at (13/8)

Dikatakan  bahwa pendidikan yang kelak dijalani para siswa dengan kualifikasi kejuruan yang dimiliki bertujuan untuk membekali para siswa agar memiliki bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diarahkan pada pencapaian kualifikasi sesuai dengan bidang tugas dan tanggung jawab  yang diemban.

”Sehingga menghasilkan postur prajurit yang mencerminkan sikap disiplin, memiliki semangat juang yang tinggi, dan menguasai ilmu pengetahuan secara baik dan profesional guna melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawab sebagai seorang prajurit,” kata Kadisops.

Dengan berbagai latar kejuruan yang akan ditempuh, apa yang menjadi sasaran dan tujuan dari dilaksanakannya kursus guru militer perwira ini diharapkan para siswa memiliki pengetahuan, keterampilan serta sikap perilaku yang diperlukan bagi perwira guru militer agar mampu menjadi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. “Begitu pula dengan para siswa susba inspektor har avionik diharapkan kelak memiliki pengetahuan, keahlian khusus, dan ketrampilan sebagai inspektor bintara elektronika yang menangani pemeliharaan avionik sehingga output dari pendidikan ini dapat diperoleh sumber daya manusia yang berkualitas, profesional, dan proporsional sesuai dengan bidang keahliannya,” jelas Kadisops.

Suspa Gumil A-55 dilaksanakan selama empat  bulan di Skadik 201 Lanud Sulaiman diikuti 21 perwira siswa. Sedangkan Susba Inspektor Har Avionik A-24 dilaksanakan di Skadik 203 diikuti 10 siswa bintara yang dilaksanakan selama dua bulan untuk menyelesaikan 347 jam pelajaran. 

#Sulaiman beriman (bersih,integritas, nyaman)

Baca juga:  LATIHAN PERMILDAS LANUD PEKANBARU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel