Berita

Kadisops Lanud Suryadarma Tinjau Daerah Latihan

Oleh 30 Okt 2018 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Dinas Operasi Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Khairun Aslam didampangi para pejabat Lanud Suryadarma, Selasa (30/10) melaksanakan kegiatan peninjauan meninjau tempat Latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) yang dilaksanakan disekitar Lanud Suryadarma.

Kadisops menjelaskan bahwa kegiatan Latihan Hanlan yang diselenggarakan pada tanggal 30-31 Oktober ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan anggota dan penyegaran tupoksi masing-masing satuan, terutama jika ada hal-hal yang mengancam keutuhan Pangkalan. Apalagi banyak aset TNI AU yang harus diamankan di Lanud Suryadarma.

“Untuk itu, dalam simulasi dilatihkan pengorganisasian latihan mulai dari pembentukan kompi, peleton dan regu serta penunjukkan danki, danton serta danru, kemudian pembagian lokasi pendudukan pasukan,” terang Kadisops.

Lebih lanjut Kadisops menambahkan Latihan Pertahanan Pangkalan juga dalam rangka melatih uji kesiapsiagaan serta guna memantapkan ketrampilan anggota Lanud Suryadarma dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan sebagai upaya cegah dini dan tanggap situasi dalam mendukung pengamanan wilayah Pangkalan TNI AU Lanud Suryadarma dan dalam pengamanan obyek vital yang ada di Lanud Suryadarma.

Terkait

Komentar