Berita

Kadisops Lanud Sutan Sjahrir Hadiri Pelatihan Penindakan Pelaku Terorisme di Hotel Mercure Padang

Dibaca: 52 Oleh 28 Mei 2019Tidak ada komentar
WhatsApp_Image_2019-05-28_at_10.45.27
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho yang diwakilkan oleh Kadisops Lanud Sutan Sjahrir Mayor Lek Asmadjijanto, S.T menghadiri acara kegiatan Pelatihan Penindakan Pelaku Terorisme Dalam Koordinasi dari BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) yang diikuti oleh perwakilan TNI dan Polri se-Kota Padang bertempat di aula hotel Marcure kota Padang, Senin (28/5).

Acara Pelatihan Penindakan Pelaku Terorisme Dalam Koordinasi BNPT berlangsung selama tiga hari, pada hari pertama dilaksanakan registrasi peserta, hari kedua pembukaan pelatihan yang dibuka oleh Deputi Bidang Penindakan Dan Kemampuan BNPT Irjen Pol Drs. Budiono Sandi, S.H. M. Hum, pada hari ketiga pematangan materi.

Pada pembukaan acara tersebut menurut Deputi Bidang Penindakan Dan Kemampuan BNPT Irjen Pol Drs. Budiono Sandi, S.H. M. Hum. tujuan pelatihan ini adalah salah satu program BNPT berupa metode Table Top Exercise (TTX) adalah suatu bentuk latihan tanpa pasukan yang di fokuskan pada materi dan pada tahap perencanaan. Lanjutnya, mampu berdiskusi dan mengeluarkan pendapat dan elompok kerja, menggali kapasitas diri sendiri/organisasi dalam menghadapai permasalahan yang di munculkan, sedangkan keunggulan metode TTX bagi pimpinan pengambil keputusan dapat mengevaluasi perencanaan dan prosedur-prosedur, dan masih banyak lagi keunggulan dari Table Top Exercise, terkhusus untuk penggulangan dalam menghadapai ancaman teroris, ungkapnya.

Baca juga:  DAN DEPOHAR 50 ADAKAN HALAL BIHALAL

Setelah acara tersebut dilanjutkan dengan pemberian pelakat oleh Deputi Bidang Penindakan Dan Kemampuan BNPT Irjen Pol Drs. Budiono Sandi, S.H. M. Hum kepada perwakilan tiap-tiap satuan, TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Perwakilan dari Polri.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel