Berita

Kadisops Lanud Yohanis Kapiyau Membuka Perkemahan Saka Dirgantara Lanud Yohanis Kapiyau

Dibaca: 19 Oleh 27 Mei 2022Mei 30th, 2022Tidak ada komentar
IMG 20220527 WA0033
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala Dinas Operasi Lanud Yohanis Kapiyau Kapten Pom Galih Chandra A secara resmi membuka pelaksanaan kemah Saka Dirgantara Lanud Yohanis Kapiyau Tahun 2022 bertempat di lapangan seputaran Perumahan Dirgantara Lanud Yohanis Kapiyau Timika. Jumat, (27/5/2022).

Perkemahan di laksanakan oleh Dispotdirga dan pengurus Saka Dirgantara Lanud Yohanis Kapiyau , melibatkan anggota pramuka dari berbagai gugus depan (Gudep) sekolah yang berada di Kabupaten Timika.

Dalam sambutannya Komandan Lanud YKU yang disampaikan oleh Kadisops mengatakan bahwa hal ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial potensi kedirgantaraan, kegiatan perkemahan pramuka Saka Dirgantara ini perlu ditingkatkan agar animo generasi mudah khusus anggota pramuka Saka Dirgantara di Timika akan lebih baik, dan TNI Angkatan Udara akan lebih di kenal oleh semua lapisan masyarakat.

Dalam kesempatan upacara tersebut salah satu peserta mengucapkan Dasa Dharma Pramuka kemudian dilanjutkan dengan pemasangan tanda peserta oleh Kadisops Lanud YKU.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan materi jam, dimana terjadi interaksi yang baik antara Kadisops dan para Anggota Pramuka.

Baca juga:  Pasis Suspajemen A-32 Laksanakan Uji Telstaf

Kegiatan perkemahan ini di ikuti oleh beberapa sekolahan yang ada di Kabupaten Timika diantaranya SMA Taruna Timika, SMK Tunas Bangsa Timika, SMA N 1 Timika, SMA N 1 Mimika, SMK YPMNU, SMA Al-Falah, SMK Taruna Rajawali, SMA N 2 Mimika, SMK Petra Timika,

Materi yang di berikan berupa, pengenalan Saka Dirgantara, krida-krida yang ada di dalamnya, Penjelajahan/ Hiking, PBB, Jurit Malam, kemudian dilanjutkan dengan materi Aeromodeling, pengenalan senjata dan materi meteorologi.

Hadir pada acara pembukaan Kepala Dinas Operasi serta para pejabat Lanud Yku juga para guru-guru dari masing2 sekolah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel