Berita

Kadisops Pusdiklat Paskhas Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Kabupaten Bandung

Dibaca: 15 Oleh 18 Agu 2021Tidak ada komentar
1 1 9
#TNIAU 

TNI AU. Bandung. Kepala Dinas Operasi Pusdiklat Paskhas Letkol Pas Mores Bonte, S.Pd. turut menghadiri acara pengukuhan calon Paskibraka sebanyak 35 putra dan putri sebagai Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Bandung, pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekan Republik Indonesia. Acara ini berlangsung di Gedung Mohammad Toha Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (16/8/2021).

Suasana acara pengukuhan terlihat khidmat, dipimpin langsung oleh Bupati Bandung Bapak H. Dadang Supriyatna, S.I.P., M.Si. Pada acara tersebut disampaikan “Ikrar Pengukuhan” sebagai Pasukan pengibar bendera pusaka tahun 2021. Pengukuhan tersebut bermakna bahwa Paskibraka berjiwa kestria, satu perkataan dan perbuatan, bertanggung jawab, serta rela berkorban untuk ibu pertiwi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bandung menyampaikan, “Persiapkan diri kalian sebaik-baiknya, karena semua itu harus diperjuangkan serta memerlukan pengorbanan, tekad dan kerja keras yang tinggi dari anak-anakku semua. Saya berharap ikrar yang telah disampaikan benar-benar dihayati dipedomani dan dijalankan dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara masa kini dan masa depan,” ucapnya.

Baca juga:  Danwing I Paskhas Sambut Satgas Kesehatan Bantuan Aceh

Selanjutnya Bupati Bandung menyampaikn ucapan selamat atas terpilihnya putra-putri dari masing-masing SMA untuk menjadi pasukan mengawal dan mengibarkan bendera pusaka, sangsaka merah putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekan Republik Indonesia di Tingkat Kabupaten Bandung. “Bukan saja sebagai Paskibraka, akan tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang baik, berdisiplin, memiliki jiwa nasionalisme dan berwawasan kebangsaan,” tuturnya.

Lebih lanjut “Ucapan selamat saya sampaikan untuk menjalankan tugas mulia ini, tetap semangat meski dalam kondisi pandemi Covid-19 dan semoga lancar pada pelaksanaanya. Ucapan terima kasih kepada para pembina, pelatih, orang tua dari anggota paskibraka serta Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman dan kepada seluruh yang terkait atas kelancarannya,” tambahnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bandung Bapak Syahrul Gunawan,S.E. Perwakilan Lanud Sulaiman, para pejabat TNI/POLRI setempat dan para pejabat pemerintah Kabupaten Bandung. Dalam acara pengukuhan dan pelantikan Paskibraka Kabupaten Bandung, tetap melaksanakan protokol Kesehatan. (Pen Pusdiklat Paskhas).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel