Berita

KADISOPS TUTUP PENDIDIKAN MENJUR ADMINKU DAN ADMINU

Dibaca: 20 Oleh 14 Agu 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kepala Dinas Operasi Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto, Rabu, (14/8), bertempat di ruang Maleo Skadik 503 Wingdikum Bogor, bertindak sebagai Irup pada upacara penutupan pendidikan Kursus Bintara Manajemen Kejuruan (Susbamenjur) Administrasi Keuangan (Admniku) angkatan ke-13 dan Susbamenjur Administrasi Umum (Adminu) angkatan ke – 17. Hadir pada acara tersebut perwakilan undangan dari Disdikau, Diskuau, Lanud Ats, Kodikau, Setumau, Binprof Adm/Sus, Binwara , Komandan Skadik 501, 503 dan para undangan serta para perwira staf.

Komandan Wing Pendidikan Umum dalam sambutannya yang dibacakan Kadisops Letkol Adm Agus Setyo Hartono mengatakan, pendidikan Susbamenjur merupakan pendidikan pengembangan profesi dari pendidikan sebelumnya, dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dasar manajemen kejuruan. Untuk itu kesempatan mengikuti pendidikan Susbamenjur hanya diberikan kepada para Bintara terpilih yang telah memenuhi persyaratan tertentu.

Pendidikan tersebut juga berguna sebagai persyaratan administrasi untuk mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu sekolah pembentukan perwira. Dengan demikian, diharapkan para siswa dapat memahami dan mampu melaksanakan pekerjaan operasional sebagai pembantu maupun pengawas dalam bidang tugas masing-masing. tegas Letkol Adm Agus Setyo Hartono.

Baca juga:  SISWA MUJAHIDIN SERBU SKADRON 1

Susbamenjur Administrasi Keuangan angkatan ke-13 diikuti oleh 14 orang. Sedangkan Susbamenjur Administrasi Umum angkatan ke – 17 diikuti 13 orang. Kedua pendidikan tersebut diselenggarakan masing masing selama tiga bulan bertempat di Skadik 503 Bogor. Sementara siswa terbaik Susbamenjur Adminku angkatan ke-13 diraih oleh Serma Junaedi dari Lanud Iswahyudi sedangkan siswa terbaik Susbamenjur Adminu angkatan ke-17 diraih oleh Serka Ine Riyanti Efendi dari Skadik 203 Lanud Sulaeman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel