Berita

Kadisops Tutup Suspa FSO

Dibaca: 17 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kadisopsdik Wingdikum Letkol Sus Adi Susanto, A.Mg. mewakili Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan, S.E. menutup pendidikan (Kursus Perwira Flight Security Officer) Suspa FSO angkatan 17, bertempat di Ruang Laboratorium Musik Skadik 502, Jakarta, Selasa, (16/6). Hadir pada acara tersebut para undangan, Komandan Skadik 502 Mayor Adm Arif Purwo Handoko dan para perwira staf lainnya.

 

Pendidikan Suspa FSO angkatan 17 dilaksanakan di Skadik 502 selama enam minggu tersebut diikuti 14 orang siswa berpangkat perwira pertama dan perwira menengah dari jajaran TNI Angkatan Udara. sebagai siswa lulusan terbaik Mayor Pnb Hendrayansyah dari Skadik 102 Wingdik Terbang Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta.

 

Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan, S.E dalam sambutannya yang dibacakan Irup Kadisopsdik Wingdikum Letko Sus Adi Susanto, A.Mg mengatakan, bidang tugas FSO dipandang sangat berat, karena akan bertanggung jawab keselamatan penerbangan IP maupun VVIP. Untuk itu sebagai seorang perwira yang baru saja menyelesaikan pendidikan Suspa FSO diharapkan dapat menyinergikan pengetahuan yang baru diperoleh dengan pengalaman selama penugasan, sehingga pengaplikasian penugasan dilapangan dapat optimal

Baca juga:  Ceramah Anti Narkoba TNI AU : Narkoba NO, Prestasi YES

 

”Kursus FSO ini kHusus diberikan kepada Korp penerbang dan Navigator, dimana kedua korp tersebut dalam pelaksanaan tugas dilapangan sangat erat kaitannya dengan penerbangan VIP maupun VVIP.”

 

Sebagai perwira muda sekaligus sebagai generasi penerus angkatan udara hendaknya mampu menyelesaikan setiap tugas yang diberikan, jalin kerjasama, koordinasi dan komunikasi baik intern angkatan udara maupun dengan instansi terkait. Hindari kerja rutinitas karena hal tersebut akan berdampak pada menurunnya kadar kewaspadaan. lanjut Danwingdikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel