Berita

KADISOPS WINGDIKUM TUTUP SEJURBA BINTAL A-5

Dibaca: 11 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H yang diwakili Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Wingdikum Letkol Sus Adi Susanto, A. Mg. secara resmi menutup Pendidikan Sekolah Kejuruan Bintara Bintal angkatan ke-5, Selasa, (4/5) bertempat di Aula Skadik 501, Semplak, Bogor. Acara tersebut ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan pemberian ijazah oleh Kadisops kepada salah seorang perwakilan siswa.

 

Danwingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Letkol Sus Adi Susanto, A. Mg mengatakan, pendidikan Sejurba Bintal merupakan pendidikan dasar kejuruan, yang diberikan kepada prajurit berpangkat Bintara yang baru menyelesaikan pendidikan dasar kemiliteran, dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khusus dibidang pembinaan mental yang meliputi pembinaan rohani, pembinaan mental ideologi, pembinaan tradisi kejuangan dan pembinaan mental psikologi serta pembinaan moril.

 

”Sebagai Bintara Bintal, diharapkan dapat menjadi contoh tauladan bagi prajurit lainya maupun bagi masyarakat, karena tugas yang akan dipikul terkait langsung dengan sikap moral serta prilaku dalam hubungan interaksi baik dengan sesama prajurit maupun dengan masyarakat luas, dapat bekerja dengan baik dalam mendukung pelaksanaan tugas, demi terciptanya citra baik bagi TNI Angkatan Udara yang sama-sama kita cintai”, tegasnya.

Baca juga:  CN-295 TERJUNKAN KDOL DI ASEMBAGUS

 

Pendidikan Sejurba Bintal angkatan ke-5 ini dilaksanakan selama empat bulan diikuti oleh sepuluh orang siswa. Siswa terbaik diraih oleh Serda Hendi. Hadir pada upacara tersebut Danskadik 501 Letkol Adm Dedy Hendra Effendi, Danskadik 503 Letkol Adm P Nainggolan, S.T, para perwira staf dan para undangan.*****

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel