Berita

Kadisopsdik Wingdikum Pimpin Sipelut Susbamenjur dan Diklatsarjemen

Dibaca: 69 Oleh 22 Agu 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., memimpin sidang penentuan lulus dan tidak lulus (Sipelut) di Ruang Rapat Skadik 502 Wingdikum, Jakarta, Senin (22/8). Sipelut kali ini dilaksanakan guna menentukan kelulusan siswa Kursus Bintara Manajemen Kejuruan (Susbamenjur) PDE Angkatan Ke-18, Pentak Angkatan Ke-7, Kesehatan Angkatan Ke-20, Pendidikan dan Pelatihan Dasar Manajemen (Diklatsarjemen) PNS/CPNS Golongan II Angkatan Ke-7 Gelombang I.

Diawali laporan Perwira Acara Lettu Sus Rohmat Hidayat, Kadisopsdik Wingdikum membuka acara sidang tersebut dengan menekankan penilaian obyektif di lapangan, sehingga nilai tersebut dapat dipertanggungjawabkan siswa saat kembali ke kesatuan. “Para siswa nantinya akan kembali bertugas di kesatuan dan mengaplikasikan segala teori juga praktek yang telah diterima di Skadik jajaran. Inilah yang nantinya menjadi penilaian terhadap hasil pendidikan di Wingdikum,” ujarnya.

Penekanan tersebut direspon positif para kepala sekolah masing-masing pendidikan melalui paparan hasil penilaian terhadap para siswanya yang mencakup aspek penilaian akademis, kesamaptaan jasmani dan kepribadian. Dimana ketiga aspek penilaian ini sangat berkaitan satu sama lain yang mempengaruhi kelulusan siswa. Selama paparan berlangsung, Kadisopsdik meminta perangkat sekolah yang terlibat untuk memberikan saran dan kritik selama pelaksanaan pendidikan berlangsung sebagai langkah perbaikan kedepannya. Disamping itu, disarankan agar para Danflight di tiap Skadik saling berkoordinasi mengenai pola pembinaan dan pengasuhan siswa selama belajar di Skadik jajaran.

Baca juga:  Pangkoopsau I Mengisi Liburan Di Sekitar Lanud Suryadarma

Hadir dalam acara sipelut ini Danskadik 502 Wingdikum Letkol Adm Sjahli Afandi, Kasiops Skadik 504 Wingdikum Mayor Kes Adeng Hendarsyah, Kasiops Skadik 501 Wingdikum Mayor Adm Arief Jatmiko, Danflight B Skadik 502 Wingdikum Mayor Adm Giri Nugroho, Danflight A Skadik 504 Wingdikum Mayor Kes Ade Sarmili dan perangkat sekolah masing-masing pendidikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel