TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kadisopsdik Wingdikum Tutup Sejursarta Dan Buka Diklatjur PNS Kesehatan Ke-17

By 31 Mar 2017Berita
IndonesianAF 1

Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Syamsu Nurokhman, S.T., M.Si., mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., bertempat di Skadik 502 Wingdikum, bertindak sebagai Irup pada upacara penutupan Sejursarta dan pembukaan Diklatjur PNS Kesehatan Angkatan Ke-17, Jumat (31/3). Sejursarta yang ditutup antara lain Sejursarta Musik Angkatan Ke-19, Pentak Angkatan Ke-3 dan PDE Angkatan Ke-4

Sejursarta merupakan pendidikan kejuruan dasar setelah para siswa dinyatakan lulus dari Pendidikan Pertama atau Dikma Tamtama. Untuk itu dengan selesainya mengikuti pendidikan ini berarti para mantan siswa tersebut telah mendapat bekal pengetahuan dan keterampilan dasar sesuai dengan kejuruan profesi, sehingga diharapkan dapat bertugas sebagai pembantu dan pelaksana pemula dalam bidang profesinya, yaitu dibidang Musik. Pentak dan PDE. “Tentunya keberhasilan para mantan siswa dalam menyelesaikan pendidikan ini berkat dari keseriusan, kerja keras dan semangat serta adanya motivasi tinggi yang telah saudara tunjukkan selama berada di lembaga pendidikan”, ujarnya saat membacakan sambutan Danwingdikum.

Pada kesempatan ini, Kadisopsdik Wingdikum mewakili Danwingdikum memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para lulusan terbaik antara lain Prada Venly Nicholas sebagai siswa terbaik Sejursarta Musik Angkatan Ke-19, Prada Anas Hardiana sebagai siswa terbaik Sejursarta Pentak Angkatan Ke-3 dan Prada Dita Bagus Wicaksono sebagai siswa terbaik Sejursarta PDE Angkatan Ke-4. “Tidak hanya siswa lulusan terbaik saja, tetapi seluruh lulusan mempunyai kewajiban untuk terus belajar dan berlatih agar kemampuan saudara terus terasah”, tegasnya.

Selanjutnya, untuk para siswa Diklatjur PNS Kesehatan Golongan II Angkatan Ke-17 yang baru saja dibuka agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan lembaga pendidikan, karena melalui pendidikan ini akan terbuka peluang-peluang untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuan. Pendidikan dan pelatihan kejuruan PNS yang akan para siswa laksanakan ini adalah pendidikan spesifikasi yang harus diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil golongan dua TNI Angkatan Udara. Dimana pendidikan ini merupakan persyaratan utama untuk kenaikan tingkat PNS golongan dua ke golongan tiga, ungkapnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kadisopsdik Wingdikum Tutup Sejursarta Dan Buka Diklatjur PNS Kesehatan Ke-17