Berita

Kadisopsdik Wingdikum Tutup Tiga Kursus Perwira

Dibaca: 10 Oleh 25 Jul 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., menutup tiga Kursus Perwira (Suspa) di Laboratorium Harmoni Skadik 502 Wingdikum, Jakarta. Jumat (22/7). Ketiga Suspa itu antara lain Suspa Flight Security Officer (FSO) Angkatan Ke-24, Suspa Lambangja Angkatan Ke-38 dan Suspa Humas Angkatan Ke-12. “Berkat motivasi, kerja keras dan kerja samanya, sehingga pendidikan ini dapat terlaksana dengan baik, tepat waktu serta efektif tanpa kendala yang berarti,” ujar Kadisopsdik Wingdikum saat membacakan sambutan Danwingdikum.

Secara sederhana disampaikan tugas Flight Security Officer sangat kompleks, karena bertanggung jawab atas keselamatan penerbangan VVIP maupun VIP. ”Sinergikan pengetahuan selama pendidikan dengan pengalaman selama penugasan, sehingga aplikasi penugasan di lapangan dapat dilaksanakan secara optimal dan mampu menyelesaikan setiap tugas yang diberikan,” ujarnya seraya tetap menjalin kerja sama, berkoordinasi serta komunikasi baik di lingkungan TNI Angkatan Udara maupun dengan instansi terkait.

Kemudian mengenai pembinaan keselamatan terbang dan kerja (Lambangja) sebagai salah satu faktor yang mempengaruhi kesiapan dan kemampuan operasional di satuan. Dikatakan mencapai hasil yang optimal apabila pelaksanaannya didukung secara terpadu oleh semua unsur yang ada, sehingga pencegahan kecelakaan terbang dan kerja perlu menjadi perhatian penting dan ditangani secara proporsional, berlanjut, serta memerlukan partisipasi aktif dari seluruh anggota. “Jadikan budaya safety sebagai nafas kehidupan saudara dalam rangka mencegah sedini mungkin terjadinya segala bentuk penyebab kecelakaan,” katanya.

Baca juga:  Kohanudnas Adakan Simulasi Penanggulangan Kebakaran

Selanjutnya mengenai hubungan masyarakat (Humas), TNI Angkatan Udara senantiasa menyelaraskan kemampuan terhadap tuntutan lingkungan, agar eksistensi dan citra positif TNI Angkatan Udara dalam pelaksanaan tugasnya di era keterbukaan informasi publik dapat dipertahankan bagi kepentingan bangsa dan negara. Untuk menjawab dinamika perkembangan lingkungan strategis global tersebut, tambahnya, diperlukan SDM yang mampu mengkomunikasikan dan mentransformasikan kinerja TNI Angkatan Udara, baik di lingkungan internal TNI dalam kerangka pembangunan soliditas satuan, maupun lingkungan eksternal TNI dalam rangka pencitraan TNI Angkatan Udara, sehingga dimanapun TNI Angkatan Udara berada dan bertugas senantiasa menyatu dalam kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dari penjelasan diatas, Danwingdikum memiliki harapan tinggi kepada para lulusan yang telah dibekali ilmu pengetahuan dan keterampilan ditiap kursus yang diikuti para Perwira dalam mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara. Danwingdikum pun turut berbangga kepada Letkol Pnb Tiopan Hutapea jabatan Pabandya Intelud Spamau sebagai siswa lulusan terbaik Suspa FSO Angkatan Ke-24, kemudian Mayor Tek Rizal Affandi jabatan Kasi Lambangja Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma sebagai lulusan terbaik Suspa Lambangja Angkatan Ke-38 dan Lettu Lek Muhammad Hudi Dwi jabatan Ka Unit Comp/Display Sathar 51 Depohar 50 sebagai lulusan terbaik Suspa Humas Angkatan Ke-12.

Baca juga:  TMMD WAHANA MEMEPERKOKOH PERSATUAN & KESATUAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel