Berita

KADISOSP WINGDIKUM ; TUPDIK SESARCAB DK DAN KESEHATAN

Dibaca: 26 Oleh 28 Feb 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP., mewakili Danwingdikum menutup pendidikan Sekolah Dasar Kecabangan Kesehatan (Sesarcab Kes) angkatan ke-15 dan Sesarcab Dinas Khusus (DK) angkatan ke- 5, Jumat (28/2) bertempat dilapangan Mawingdikum Semplak Bogor.

Dalam sambutannya Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Widianto yang dibacakan Kadisops Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP. mengatakan bahwa seorang Perwira identik sebagai pemimpin atau leader yang tidak menutup kemungkinan di satuan nanti akan menjadi orang yang paling bertanggungjawab didalam bidang tugasnya. Sehingga siap atau tidak siap predikat sebagai Perwira TNI Angkatan Udara akan membawa konsekuensi pada sebuah tanggung jawab.

Acara ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyerahan ijazah dan pemberian penghargaan oleh Kadisops Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP. kepada Letda Lek Andhi Ika Hayuardi, S.T. Han sebagai siswa terbaik Sesarcab DK angkatan ke-5 dan Letda Kes dr. Herdy Adriano siswa terbaik Sesarcab Kesehatan angkatan ke-15. Turut hadir pada acara tersebut para undangan dari Disininfolahtaau, Dispenau, Diskumau, Kodikau, Disdikau, Diskesau, Dispsiau, Lakespra dr. Saryanto, Disfaskonau, Lanud Ats, Subdis Binprof Adm & Sus Disminpersau, RSAU dr. Esnawan Antariksa Halim P., Lakesgilut, Bagbinwara Disminpersau, Kipan I Paskhas, Danskadik 501 Mayor Adm Cuk Hendradinata dan para perwira dari Wingdikum Skadik 501, 504 serta para undangan lainnya.

Baca juga:  Dan Lanud Abd Saleh Lantik Siswa Jmu Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh

Pendidikan Sesarcab Kes angkatan ke-15 telah dilaksanakan di Skadik 504, Halim Perdanakusuma Jakarta diikuti oleh 20 orang pasis sedangkan Sesarcab DK angkatan ke-5 pendidikannya telah dilaksanakan di Skadik 501, Semplak Bogor diikuti oleh 18 orang pasis. Kedua Pendidikan Sesarcab tersebut berlangsung selama 4 bulan, bertujuan untuk membekali para perwira agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar profesi pada Kecabangan Kesehatan dan Dinas Khusus. Dimana ilmu pengetahuan yang telah didapatkan tersebut, nantinya akan dipergunakan sebagai bekal dasar para perwira dalam menjalankan tugas di satuan, pendidikan ini juga sangat penting sebagai persyaratan untuk mengikuti pendidikan selanjutnya yang lebih tinggi lagi.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel