Berita

Kadispamsanau Beri Pembekalan kepada Capaja AAU 2021

Dibaca: 13 Oleh 01 Jul 2021Tidak ada komentar
Kadispamsanau Beri Pembekalan Kepada Capaja AAU 2021
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Dinas Pengamanan dan Persandian Angkatan Udara (Kadispamsanau) Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M., memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2021 di lapangan Putra Angkasa AAU, Yogyakarta, Rabu (30/6/2021).

Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Wing Taruna AAU Kolonel Pnb Ardi Syahri, S.T., M.M., M.MA., memberikan penghargaan yang tinggi atas berkenannya Kadispamsanau hadir ditengah kesibukannya untuk memberikan pembekalan, pengalaman sekaligus wawasan kepada para Capaja AAU 2021.

Di hadapan para Capaja, Kadispamsanau mengungkapkan tentang pentingnya sense of intelligence dan bagaimana implementasinya dalam bidang intelijen udara, serta dari mana saja sumber data intelijen udara. Menurutnya, sense of intelligence merupakan kepekaan naluri yang mempengaruhi pola pikir dan pola tindak dalam upaya deteksi dan cegah dini, guna mengantisipasi dan menanggulangi setiap ancaman oleh pihak-pihak tertentu maupun faktor alam.

“Kalian harus memiliki sense of intelligence sekaligus diaktualisasikan pada setiap penugasan di satuan masing-masing. Kepekaan dalam menghadapi dinamika situasi, kondisi maupun potensi yang dapat menjadi tantangan dan hambatan dalam pelaksanaan tugas kedepan, menjadi hal yang wajib dilakukan. Jangan berhenti untuk mempersiapkan dan membekali diri ke arah yang lebih baik, berpola pikir yang kritis dan peka terhadap setiap potensi yang mungkin akan timbul, serta bertindak yang antisipatif, cermat dan terukur, serta memiliki dedikasi, etos kerja, semangat juang tinggi, berintegritas dan profesional dalam melaksanakan tugas, tegasnya.

Baca juga:  Kebun Mustang Lanud Rsn Terbaik Di Pekanbaru

Bambang Juniar Djatmiko yang pernah menjabat Danwingtar AAU hingga pertengahan tahun 2020 lalu, mengungkapkan rasa bangga kepada para Capaja AAU 2021 atas keberhasilannya selama mengikuti pendidikan di AAU, sekaligus memotivasi kepada para Karbol AAU agar terus meningkatkan kualitas dan potensi diri, serta menghindari hal-hal yang dapat mengakibatkan terjadinya pelanggaran disiplin yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan kedinasan, demikian pintanya.

Kadispamsanau Beri Pembekalan Kepada Capaja AAU 2021

Kadispamsanau Beri Pembekalan Kepada Capaja AAU 2021

 Kadispamsanau Beri Pembekalan Kepada Capaja AAU 2021

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel