Berita

Kadispenau Buka Rakernispen 2014

Dibaca: 7 Oleh 15 Feb 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kepala Dinas penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Hadi Tjahjanto S.IP membuka Rapat Kerja Teknis penerangan (Rakernispen) 2014 yang dihadiri pejabat staf Dispenau dan seluruh pejabat Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) satuan jajaran TNI Angkatan Udara di Balai Wartawan, Cipinang Cempedak Jakarta Timur, Jumat (14/2).

Kadispenau mengatakan, Rakernispen merupakan kesempatan yang baik bagi insan penerangan TNI Angkatan Udara untuk menyamakan langkah dalam memulai kegiatan pelaksanaan program kerja TA 2014 dan upaya untuk memantapkan peran pengabdian dalam melaksanakan tugas di bidang penerangan.

Dengan pelaksanaan Rakernispenau tahun 2014 ini, diharapkan dapat menjadi wahana untuk berkomunikasi dengan saling bertukar informasi guna menyamakan persepsi sekaligus sebagai ajang berdikusi untuk merumuskan solusi dalam menghadapi berbagai permasalahan yang ditemukan di lapangan, sehingga Dispenau dengan para Kapentak dapat meningkatkan koordinasi dan kinerja yang optimal dalam upaya mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas sesuai dengan tataran kewenangan masing-masing, lanjut Kadispenau.

Pada era kebebasan pers saat ini, yang ditandai dengan adanya undang-undang no 40 tahun 1999 tentang pers, pers diberikan kebebasan melakukan pemberitaan dan mengkritisi pemerintah dengan tetap diatur dalam koridor-koridor etika “kepantasan” serta dituntut untuk tetap bertanggung jawab terhadap kehidupan sosial khalayak masyarakat. Untuk itu, Dispenau beserta jajarannya, sebagai ujung tombak dalam membangun citra positif TNI Angkatan Udara, harus dapat menyikapi secara bijak dan profesional », kata Marsekal Pertama TNI Hadi Tjahjanto.

Baca juga:  DANLANUD ADI SOEMARMO MENJADI WARGA KEHORMATAN POMAU.

Pada acara Rakernispen tersebut, guna menambah wawasan insan penerangan Angkatan Udara tentang UU No 40 tentang pers Dispenau mengundang nara sumber Bp DR. Ninok Leksono yang membawakan tentang Citizen Jornalism.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel