Berita

Kadispenau, Melalui Press Tour Nostalgia Bersama Simulator

Dibaca: 2 Oleh 03 Apr 2017Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebanyak 25 jurnalis dari berbagai media massa baik cetak, elektronik maupun online dari Jakarta mengunjungi Lanud Adisutjipto dalam rangkaian acara Press Tour yang diselenggarakan oleh Mabesau, Jumat, 31/3.

Kegiatan yang dilaksanakan berbarengan dengan safari sosialisasi operasi Zero Accident ini sebelumnya juga telah mengunjungi pangkalan TNI AU Sultan Hasanudin Makasar, Lanud Abdurrahman Saleh Malang, Lanud Iswahyudi Madiun dan terakhir di Lanud Adisutjipto.

Rombongan dari Mabesau yang dipimpin Asops Kasau Marsda TNI Barhim, selain melaksanakan kegiatan Press Tour, juga dilaksanakan ceramah sosialisasi Zero accident yang disampaikan oleh Kadislambangjaau Marsma TNI Chairil Anwar kepada seluruh Instruktur Penerbang, siswa sekbang dan anggota Lanud Adisutjipto, bertempat di Wisma Adi.

Kegiatan press tour di Lanud Adisutjipto dipimpin langsung oleh Kadispenau Marsma TNI Jemmy Trisonjaya, yang didampingi Kasubdispenum Dispenau Kolonel Sus Bintang Yudianta, Kamuspusdirla Kolonel Sus Thaibur Rahman, dan Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto. Kunjungan yang diawali ke Denhanud 474 Paskhas tersebut, rombongan wartawan diberikan kesempatan untuk melihat kemampuan alutsista yang menjadi kebanggaan baret jingga. Usai dari Paskhas, para wartawan juga mengunjungi simulator pesawat Grob Skadik 104 yang selama ini dipakai untuk siswa sekbang secara teori,

Baca juga:  PEMBUKAAN KURSUS PENGENALAN TERBANG HELIKOPTER DI LANUD SURYADARMA

Selama di Simulator, Kadispenau merasakan bernostalgia saat menjadi siswa sekbang, bahkan ketika mencoba meragakan simulator, seakan-akan menjadi siswa kembali saat beberapa tahun yang lalu. Ketika menceritakan masa lalunya itu, kadispen mendapatkan applause dari para wartawan sehingga merubah suasana haru menjadi penuh tawa.

Usai dari Simulator mengunjungi Shelter KT 1B Woong Bee, Jupiters Ops dan Air Power Lounge di Wingdikterbang.dilanjutkan dan berakhir di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, para wartawan diajak melihat ratusan koleksi pesawat tempo dulu.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menyampaikan bahwa Diujung kunjungan tersebut Kadispenau memberikan keterangan Pers kepada wartawan terkait dengan lawatannya dalam acara yang dikemas dengan Press Tour tersebut, kebeberapa satuan TNI AU.

Menurutnya, Kadispenau menyampaikan bahwa dengan adanya Pres Tour ini bisa memberikan informasi kepada masyarakat tentang kegitan operasi dan latihan yang dilaksankan oleh TNI AU, dan pesawat-pesawat apa saja yang digunakan, serta bagaimana kondisi dan kebutuhan yang diinginkan dalam menjalankan tugas pokok TNI AU dalam menjaga kedaulatan wilayah Negara di udara.

Baca juga:  Ramah Tamah Kadet AAL Dengan Muspida Balikpapan

Dengan keterbatasan alutsista TNI AU, Kadispen berharap bahwa, kedepan akan ada dukungan alutsista yang modern yang memenuhi kriteria ideal. Sehingga TNI AU akan lebih bisa memenuhi tuntutan tugas yang lebih profesional.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel