Berita

Kadispenau: Mengalahkan Musuh Tanpa Melepas Peluru Itu Hal Istimewa

Dibaca: 18 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

“Tidak ada yang istimewa dalam memenangkan ratusan pertempuran di ratusan medan perang. Tetapi, mengalahkan musuh tanpa melepaskan peluru dan bersimbah darah  itu baru istimewa, pernyataan Sun Tzu tersebut di atas merupakan dasar dari operasi informasi yang banyak juga disamakan dengan perang informasi.” Hal tersebut dikatakan Kadispenau dalam ceramah pembekalannya di depan Perwira Siswa Seskoau A-47 di Kampus Seskoau, Lembang, Bandung (26/1)

Lebih lanjut Kadispenau menjelaskan dengan semakin berkembangnya teknologi informasi, kini lini pertempuran sudah bergeser ke lini informasi. Bombardir informasi akan membuat image yang tertanam di kawasan lawan dan melemahkan posisi lawan. Untuk itu para perwira siswa Seskoau sebagai pimpinan dimasa mendatang diharapkan dapat memahami hal tersebut.

Ceramah pembekalan tentang Public Relations yang diberikan Kadispenau ini diikuti oleh 120 perwira siswa, termasuk delapan perwira siswa manca negara yang berasal dari Amerika, Australia, Korea Selatan, Thailand, India, Cina, Singapura dan Malaysia. Melaui ceramah ini diharapkan dapat memberikan ilmu tentang PR kepada calon-calon pimpinan TNI Angkatan Udara dimasa mendatang.

Baca juga:  Ceramah Bintal Terpadu Lanud Sjamsudin Noor

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel