Berita

Kadispenau : Pangkat dan Jabatan Bukan Sekedar Penghargaan

Dibaca: 39 Oleh 10 Sep 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pangkat dan jabatan dalam organisasi militer hakekatnya bukan sekedar bentuk penghargaan terhadap prestasi kerja, tetapi juga amanah kepada seorang prajurit, yang harus dipertanggungjawabkan secara moral kepada organisasi maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Demikian dikatakan Kadispenau Marsma TNI Hadi Tjahjanto, S.IP pada acara penerimaan jabatan Sesdispenau kepada Kolonel Sus Sri Gustiningsih, dan serah terima jabatan Kasubdispenpas dari Kolonel Sus Sri Gustiningsih Kepada Kolonel Sus Basuki Mindarwono serta Kasubdisejarah Dispenau dari Kolonel Sus Sudarno kepada Letkol Sus Lia Kuswelia di Mabesau Cilangkap, Selasa (9/9).

Dikatakan, setiap mengemban amanah jabatan, hendaknya mampu melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab yang dilandasi semangat kejujuran, keikhlasan dan bermakna ibadah.

Dari sisi pembinaan personel, rotasi jabatan merupakan cermin keberhasilan tugas penyelenggaraan fungsi pembinaan tenaga manusia secara berlanjut dan berkesinambungan yang sekaligus menjamin terjaganya proses regenerasi kepemimpinan.

Melalui alih tugas dan jabatan, diharapkan akan muncul ide-ide dan gagasan baru yang positif, yang akan memberikan suasana segar dalam tubuh organisasi, sehingga akan tercipta suasana kerja harmonis yang mendorong pencapaian tugas secara lebih optiomal.

Baca juga:  Danlanud Supadio Tekankan Siaga Terhadap Setiap Kecenderungan Situasi Nasional

Sebagai Badan Pelaksana Pusat tingkat Mabesau, Dispenau bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi penerangan TNI AU secara terpadu dan berlanjut yang meliputi pengolahan informasi menjadi bahan penerangan kepada masyarakat umum maupun keluarga besar TNI AU.

Muara dari pelasksanaan tugas tersebut adalah membangun pengetahuan dan saling pengertian antara public dengan TNI AU, guna tercapainya citra positif TNI AU di masyarakat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel