Berita

Kadispers Beserta 23 Perwira Lanud Adisutjipto Mendapat Kenaikan Pangkat

Kadispers beserta 23 Perwira Lanud Adisutjipto Mendapat Kenaikan Pangkat
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Bob Henry Panggabean menerima laporan kenaikan pangkat Perwira dalam upacara resmi, Selasa (1/10) di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto. Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Sri Raharjo beserta 23 perwira di jajaran Lanud Adisutjipto lainnya mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2019.

Danlanud Adisutjipto dalam sambutan tertulisnya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat dalam kehidupan organisasi TNI merupakan bentuk penghargaan dari negara dan pimpinan TNI yang diberikan secara bertahap dan berjenjang sesuai dengan ketentuan dinas. Kenaikan pangkat terutama bagi perwira merupakan kepercayaan pimpinan atas penilaiannya terhadap berbagai kriteria, prestasi dan persyaratan tertentu yang sudah diraih oleh Perwira yang bersangkutan.

“Hal ini hendaknya disadari oleh setiap perwira yang bertugas di dalam jajaran Lanud Adisutjipto, apapun pangkat dan jabatannya. Sehingga setiap perwira yang berhasil mendapat kenaikan pangkat diharapkan mampu membuktikannya dalam pelaksanaan tugas-tugas di kesatuannya secara lebih professional,” jelasnya.

Baca juga:  Balap Sepeda Keluarga Besar Lanud Sutan Sjahrir Meriahkan Acara Pesta Rakyat Menyambut HUT KE- 74 RI

Di akhir amanat Komandan juga memberikan penekanan beberapa hal yang penting untuk dipedomani kepada para perwira yang mendapat kenaikan pangkat, yakni Pertama, tingkatkan terus kadar disiplin, loyalitas, dan kualitas Ilmu pengetahuan, serta mantapkan penguasaan dan keterampilan dalam mengoperasikan alutsista. Kedua, agar selalu berbuat dan bertingkah laku sesuai nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, serta aturan-aturan yang berlaku lainnya. Ketiga, miliki kebanggaan terhadap profesi masing-masing, karena dengan kebanggaan akan timbul motivasi sebagai daya dorong untuk berbuat yang lebih baik lagi. Keempat, miliki komitmen yang tinggi untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi kepentingan TNI Angkatan Udara. Kelima, jadilah suri tauladan yang selalu menampilkan sikap terbaik dalam setiap aspek penugasan, kepada anak buah dan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Upacara kenaikan pangkat dihadiri oleh para Kadis, para Komandan Skadik dan Komandan satuan, para pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto. Seusai Upacara kenaikan pangkat ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari Komandan Lanud Adisutjipto dan seluruh perwira yang hadir.

Baca juga:  Apel Khusus Peringatan ke-55 HUT Wara di Lanud Soewondo

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel