Berita

Kadispers Lanud Rsn Beri Casis Bintara Lanud Rsn

Dibaca: 32 Oleh 31 Mei 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Mako Lanud Roesmin Nurjadin, sebanya 246 orang yang terdiri dari 181 orang Calon Siswa (Casis) Bintara PK Pria T.A. 2016 dan 64 orang Calon Siswa (Casis) Bintara PK Wanita T.A. 2016 Panda Lanud Rsn menerima pengarahan dari Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Rsn Kolonel Adm Dody Sumardi, S.AP, yang mewakili Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi Senin (30/5).

Kadispers Lanud Rsn menyampaikan bahwa untuk animo penerimaan Casis Bintara baik pria maupun wanita melalui Panda Lanud Rsn cukup tinggi, terbukti dengan meningkatnya jumlah pendaftar hingga dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

“Untuk itu, atas nama Danlanud serta Lanud Roesmin Nurjadin saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Casis yang hadir saat ini yang telah menentukan minat, tekad serta pilihannya untuk bergabung di TNI AU, melalui penerimaan Casis Bintara di Lanud Rsn”, lanjut Kadispers.

Lebih lanjut Kadispers juga mengatakan bahwa di dalam penerimaan ini, sesuai instruksi pimpinan, proses seleksi akan berlangsung secara jujur, transparan serta akuntabel, sehingga calon yang terpilih benar-benar telah memenuhi syarat untuk menjadi seorang prajurit TNI AU.

Baca juga:  Danlanud Supadio Pimpin Ziarah Hari Pahlawan

“Jadi kami mengharapkan agar adik-adik sekalian dapat mempersiapkan diri dengan matang agar mampu melaksanakan serangkaian tes dengan sebaik-baiknya, karena penentu dari lulus tidaknya dalam seleksi adalah diri sendiri”, tambah Kadispers.

Serangkaian tes akan dijalani oleh para Casis guna mendapatkan hasil yang terbaik, meliputi seleksi administrasi, pemeriksaan kesehatan, tes kesemaptaan jasmani A dan B, screening POM AU, Mental Ideologi, tes Psikologi dan terakhir adalah tes Pantukhir yang akan berlangsung mulai tanggal 30 Mei hingga 18 Juli mendatang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel