Berita

Kadispers Lanud RSN Hadiri Shalat Istisqa

Oleh 25 Sep 2019 Oktober 1st, 2019 Tidak ada komentar
Kadispers Lanud Rsn Hadiri Shalat Istisqa
#TNIAU 

TNI AU. Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Riau, telah berdampak pada proses belajar/mengajar, perekonomian dan aktifitas sehari-hari, oleh karena itu Gubernur Provinsi Riau Drs. H. Syamsuar mengajak warganya untuk berdoa dan shalat Istisqa.

Kepala Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Pnb Dedy Supriyanto, ikut menghadiri Shalat Istisqa yang ditaja oleh Gubernur Provinsi Riau, di Masjid An-Nur Pekanbaru, Selasa (24/9).

Letkol Pnb Dedy Supriyanto, S.E., sebelum berangkat ke Masjid An-Nur mengatakan, kabut asap yang melanda Provinsi Riau akibat dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), telah mempengaruhi aktifitas-aktifitas kita sehari-hari.

“Shalat Istisqa yang ditaja oleh Pemerintah Provinsi Riau merupakan sesuatu hal yang positif, saya yakin dengan bersama-sama kita berdoa, Insyaallah doa akan dikabulkan-Nya,kita berharap agar hujan segera turun, sehingga aktifitas dapat berjalan normal kembali seperti biasa,” ujar Kadispers.

Selanjutnya di Masjid An-Nur Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar, M.Si., mengatakan, shalat meminta hujan itu bakal dilakukan serentak di seluruh kabupaten/kota Bumi Lancang Kuning, pelaksanaan Salat Istisqa yang ditaja Pemprov Riau adalah sesuatu yang positif, harapan semoga doa kita disini diterima oleh Allah SWT.

“Dengan dilakukan shalat sunah Istisqa ini kita berharap, hujan akan segera akan turun secara merata di Riau sehingga kabut asap dapat hilang, bahwa kita telah melakukan berbagai cara dan upaya dalam mengatasi dan menanggulangi karhutla, Hanya hujanlah yang dapat memadamkan api dan menghilangkan asap, kita berdoa dan berusaha dengan harapan, semoga Allah mengabulkan doa agar hujan turun secara merata,” ujar Syamsuar.

Drs.H.Syamsuar menambahkan, masalah asap di negeri kita ini sudah mendapat perhatian dan penangan serius dari pihak pemerintah, dan telah berupaya semaksimal mungkin agar kabut asap ini bisa diatasi, tentunya perpaduan doa dan usaha haruslah sejalan, dengan demikian Insyaallah doa kita akan dikabulkan-Nya.

Nampak hadir dalam shalat Istisqa, para Forkopinda, pejabat pemerintah,para pegawai dan masyarakat kota Pekanbaru.

Shalalt Istisqa berjalan dengan aman,tertib dan lancar, dan dilakukan dengan khusuk dan ikhlas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel