Berita

Kadispers Lanud Rsn Kunjungi Disdik Provinsi Riau, Sosialisasikan PPDB SMA Pradita

Dibaca: 8 Oleh 29 Jan 2021Tidak ada komentar
Kadispers Lanud Rsn Kunjungi Disdik Provinsi Riau, Sosialisasikan PPDB SMA Pradita
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, kunjungi Dinas Pendidikan Provinsi Riau dalam rangka mensosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SM A Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2021/2022, tempat di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Jumat (29/1/21).

Kunjungan tersebut langsung diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram,S.Pd., M.Pd., didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr.Eng Yusri, S.Pd,S.T.,M.T., dan Pengawas SMK Drs.H.M.Suyanto.,M.H.

Kunjungan tersebut dengan agenda Promosi SMA Pradita Dirgantara yang berada di Lanud Adi Sumarmo, Boyolali Jawa Tengah, dengan harapan agar Disdik Provinsi Riau dapat membantu mesosialisasikan PPDB SMA Pradita Dirgantara kepada sekolah-sekolah tingkat SMP/MTsN di Provinsi Riau khususnya di Kota Pekanbaru.

Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi menjelaskan, SMA Pradita Dirgantara adalah sekolah unggulan yang diprakarsai oleh TNI Angkatan Udara melalui Yayasan Ardhya Garini. SMA unggulan ini menjalin kerja sama dengan berbagai institut, baik di dalam maupun di laur negeri, diantaranya Akademi Angkatan Udara, UNS, Universitas Sanata Dharma, Schoters dan LAPAN adalah sebagian institusi yang bekerja sama dengan SMA Pradita Dirgantara. Sedangkan untuk kerjasama luar negeri SMA Pradita Dirgantara menjalin kerjasama dengan Institut Francais, Meikei High School Jepang, Tennoji University Japan, Michigan State University, Nothern Illinois University.

Baca juga:  11 Perwira TNI AU Berhasil Selesaikan Pendidikan English Language Communication Skills di Singapura

“SMA ini adalah jenjang sekolah lanjutan sebagai sekolah unggulan “the school of wolrd future leaders” yang diharapkan akan mampu menghasilkan lulusan yang unggul dalam kompetensi akademik, kepribadian, kepemimpinan, dan teknologi informasi sekaligus pula menjunjung tinggi budaya nasional dan kedepannya melahirkan pemimpin masa depan yang berkualitas”,kata Fauzan.

Orang no.1 dijajaran Dispers Lanud Rsn, Dia menjelaskan, bahwa adapun syarat untuk bisa menjadi siswa SMA Pradita Dirgantara, disamping syarat administrasi secara umum juga adalah anak SMP dengan lulus anter baik dengan IQ 115 dan dengan nilai rata-rata Matematika, IPA dan Bahasa Inggris adalah 9 (Sembilan), sedangkan pendaftaran penerimaan sudah dimulai dari tanggal 11 Januari s.d 14 Februari 2021.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ZulIkram, M.Pd sangat antusias menanggapi informasi yang disampaikan oleh Kolonel Adm Fauzan Zuhdi dan menjanjikan akan meneruskan informasi tersebut kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota untuk dapat diteruskan kepala para Kepala SMP sesuai dengan kewenangan Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota se Provinsi melalu Surat Edaran dan Pertemuan langsung dengan Forum Komunikasi Kepala Dinas Pendidikan se Provinsi Riau yang diadakan secara berkala 2 bulan sekali.

Baca juga:  Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru Panglima Koopsau III bersama Polres Biak serta Masyarakat Lakukan Kerja Bakti

“Saya juga mengajak Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi untuk mengadakan Road show keliling Kabupaten/Kota, agar SMA Pradita Dirgantara lebih dikenal secara dekat oleh siswa-siswi SMP/MTsN.

“Semoga informasi ini bisa diterima secara positif dan antusias oleh warga masyarakat Provinsi Riau demi melahirkan calon-calon pemimpin yang berkualitas masa depan di Provinsi Riau demi kemaslahatan umat”, kata Kadisdik Provinsi Riau ZulIkram, M.Pd.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel