Berita

Kadispers Lanud Sutan Sjahrir Berikan Pengarahan Kepada 136 Casis Bintara TA 2019

Kadispers Lanud Sutan Sjahrir Berikan Pengarahan Kepada 136 Casis Bintara Ta 2019
#TNIAU 

TNI AU.   Sebanyak 136 orang calon siswa Bintara TNI Angkatan Udara Panda Lanud Sutan Sjahrir TA 2019, mendapatkan pengarahan tentang TNI Angkatan Udara khususnya, perihal sekolah Bintara TNI Angkatan Udara dari Kadispers Lanud Sutan Sjahrir Letkol Adm Efrizal Syah, S.AP.,MI.Pol, bertempat di ruangan crew room Lanud Sutan Sjahrir. Selasa, (2/7).

Dalam pengarahan Kadispers Lanud Sutan Sjahrir pada seluruh Casis Bintara TNI AU mengatakan, dalam seleksi nanti kalian laksanakan dengan sungguh-sungguh dan serius, karena kalau kalian nanti lulus diterima menjadi seorang Bintara TNI Angkatan Udara, kalian secara langsung sudah menjadi bagian dari TNI Angkatan Udara, untuk itu sekali lagi saya tekankan kalian harus ikuti tahapan tes dengan serius, harapan saya tahapan tes yang akan kalian ikuti nanti sangat menentukan persyaratan menjadi Bintara TNI AU nantinya, ungkap Kadispers.

Lanjutnya, kalian adalah calon-calon Prajurit TNI Angkatan Udara nantinya kalian berpangkat Sersan Dua (Serda), siapkan mental dan fisik kalian, karena menjadi seorang prajurit TNI khususnya TNI AU harus mempunyai mental dan fisik yang kuat, jadi harapan saya sekali lagi kalian harus menyiapkan apa yang saya sebutkan tadi, tambah Kadispers, seusai pengarahan ini saya berharap kepada kalian jangan memalukan dan mengecewakan orang tua dan keluarga kalian, selanjutnya apabila kalian nantinya dalam pelaksanaan pendidikan nantinya ada kejadian misalnya kalian meninggalkan lembaga pendidikan tanpa sebab yang jelas atau lari dari pendidikan nantinya, kalian harus mengganti semua biaya yang sudah dikeluarkan negara kepada kalian nantinya, tegasnya Kadispers.

Dilain hal Ka. Kes Letda Kes dr. Wahyu Alamsyah Dasopang mengatakan. Dalam pemeriksaan kesehatan nanti ada dua bagian, yang pertama adalah pemeriksaan dari bentuk pisik kalian nantinya, bagaimana nanti bentuk fisik kalian apakah sudah standar apa belum, yang kedua pemeriksaan kesehatan bagian dalam organ para casis Bintara misalnya, pemeriksaan jantung, pemeriksaan darah dan masih banyak lagi nantinya, dan saya berharap nantinya hasil dari tes yang akan dilaksanakan tergantung dari hasil kesehatan kalian sendiri, ungkapnya.

Ikut hadir pada acara tersebut seluruh Ka. Tim penerimaan Bintara TNI Angkatan Udara Panda Lanud Sutan Sjahrir TA 2019, Kasi Binjas Lanud Sutan Sjahrir Mayor Kes Suharno, Ps. Dansatpom Kapten Pom Heince, Ka. Intelpam yang diwakilkan oleh Lettu Sus Amril, Ka. Kes Letda Kes dr. Wahyu Alamsyah Dasopang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel