Berita

Kadispers Lanud ZAM Buka LDKKS SMP Lenterahati Islamic Boarding School

Dibaca: 15 Oleh 26 Jan 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 01 26 at 14.32.44 2
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala Dinas Personel (Kadispers) Letkol Adm I Dewa Gede Agung J. K., mewakili Komandan Lanud TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) Kolonel Pnb Khairun Aslam secara resmi membuka Latihan Dasar Kepemimpinan Dan Kedisiplinan Siswa SMP Lenterahati Islamic Boarding School Tahun 2022 Angkatan Ke-III di Lapangan Apel Lanud ZAM Mataram. Rabu, (26/1/2022).

Dalam sambutannya Danlanud ZAM menyampaikan, latihan dasar kepemimpinan dan kedisiplinan siswa merupakan upaya membina melatih siswa agar dapat berpikir kreatif, loyal, mandiri, dinamis dan bertanggung jawab.

”Kegiatan ini juga sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan, dan perdamaian serta menumbuhkan rasa kebangsaan, berjiwa Pancasila yang ber-Bhinneka Tunggal Ika,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, agar peserta LDKKS untuk membulatkan tekad, dapat menyerap semua ilmu dan keterampilan dengan sebaik-baiknya.

”Serius dan tekunlah dalam mengikuti semua kegiatan, agar kelak dapat memberikan manfaat dalam kehidupan kalian,” tegasnya.

Sebanyak 67 peserta terdiri dari 38 siswa putra dan 29 siswi putri yang mengikuti kegiatan ini, nantinya mereka akan diberikan pembekalan dan materi tentang kedisiplinan, wawasan kebangsaan, kepemimpinan, outbound, baris berbaris, dan kerjasama tim.

Baca juga:  Membangun Suatu Negara Pertama Dan Utama Membangun Jiwa

Turut hadir pada acara pembukaan ini, pengasuh Yayasan Lenterahati Islamic Boarding School Dr. Muazar Habibi, S.Psi., M.Pd., Ketua Yayasan Santy Mar’atul Fajri, A. Md., para Kadis Lanud ZAM, dan guru pembimbing.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel