Berita

Kadispers RSN, Ibadah Ikhlas Maka Prilaku Pasti Benar

Dibaca: 17 Oleh 20 Nov 2019Tidak ada komentar
Kadispers Rsn, Ibadah Ikhlas Maka Prilaku Pasti Benar
#TNIAU 

TNI AU. Dalam melaksanakan tugas, prajurit TNI telah dimodali dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI, apabila dipedomani maka prajurit tersebut akan terhidar dari hal-hal negatif, seperti merusak kesatuan dan keluarga, sebagai implementasi dari pedoman tersebut maka di aplikasikan melalui keikhlasan beribadah maka pasti prilaku akan baik.

Demikian apa yang dijelaskan oleh Kepala Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Dedy Supriyanto, S.E., pada kegiatan ibadah setiap Rabu pagi di Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (20/11/2019).

“Apapun bentuk kegiatan yang kita laksanakan kuncinya adalah ikhlas, baik dalam melaksanakan tugas sebagai insan TNI apalagi sebagai Makhluk Allah SWT, perbuatan yang baik kita lakukan adalah ibadah, apakah dia seorang TNI maupun PNS,” ujar Kadispers.

Selanjutnya Kadispers Kolonel Pnb Dedy Supriyanto menegaskan, apabilah konsep ikhlas ini kita terapkan maka saya yakin kekuatan diri, satuan dan keluarga akan tetap terpelihara, satuan dan keluarga adalah kekuatan untuk membangun bangsa dan negara khususnya TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Kadisadaau: Pergantian Jabatan Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Tugas

“Oleh karena itu mari kita jaga aib diri, satuan, dan keluarga, apabila ada permasalahan alangkah baiknya diselesaikan internal sendiri, agar tidak menimbulkan fitnah atau akhlak mazmumah lainya,” ujar Dedy.

Kolonel Dedi menambahkan, kunci semuanya adalah ikhlas beramal, maka diri, satuan, keluarga akan terjauh dari perbuatan yang dapat merusak tatanan yang sudah dibangun oleh para pendahulu kita.

Kegiatan ibadah kali ini diawali dengan salat dhuha bersama, tahlil dan tahmit serta doa dan dilanjutkan tali asih dari Kolonel Pnb Radar Soeharsono yang diserahkan oleh Letkol Sus Edison kepada anak panti asuhan atas keselamatan dan kesuksesan serta terselenggaranya latihan Weapon Delivery di Lanud RSN.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel