Berita

Kadissupotrudau Kunjungi PT Leica Geosytem Indonesia

Dibaca: 203 Oleh 16 Jul 2020Tidak ada komentar
Kadissupotrudau Kunjungi PT Leica Geosytem Indonesia
#TNIAU 

TNI AU. Rabu(15/7), Kadissurpotrudau Marsma TNI I Made Susila Adnyana, SIP, SH melaksanakan kunjungan ke kantor PT Leica Geosystem Indonesia di Mampang Jakarta Selatan.  Dalam kunjungannya, Pati bintang satu mantan Danlanud Silas Papare ini didampingi beberapa pejabat staf yaitu para Kasubdis dan Kasi. Kunjungan orang nomor satu di Dissurpotrudau ini diterima langsung oleh Presiden Direktur PT. Leica Geosystem Indonesia Ir. Busroni Arif Yanto di Ruang Hexagon.

Dalam penerimaannya, Presdir PT Leica menyampaikan terimakasih dan menyambut baik kunjungan ini karena merupakan kehormatan yang luar biasa mendapat kunjungan dari pejabat nomor satu di Dissurpotrudau, apalagi selama ini sudah terjalin kerjasama yang cukup erat antara Dissurpotrudau dengan PT. Leica. Untuk diketahui bahwa beberapa peralatan survei udara berupa kamera udara baik medium maupun large format, demikian pula beberapa alat ukur survei terestris (Total Station dan GNSS) serta beberapa software pengolahan data merupakan produk Leica. Diharapkan kunjungan ini akan semakin mempererat kerjasama yang telah terjalin guna meningkatkan sinergi dalam memajukan dan mengembangkan Dissurpotrudau.

Sedangkan Kadissurpotrudau dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari PT. Leica dan memberikan apresiasi yag tinggi atas dukungan yang selalu diberikan oleh PT. Leica dalam meningkatkan dan mengembangkan teknologi survei dan pemetaan di Dissurpotrudau.

 ’’Semoga kunjungan ini dapat semakin membuka peluang peningkatan teknologi survei dan pemetaan di Dissurpotrudau, terutama mewujudkan angan-angan membangun suatu manajemen data base geospasial berbasis internet (cloud computing) yang terangkai dalam suatu command centre system”, demikian harapan Pati bintang satu mantan Asops Koopsau I ini.

Acara yang penuh suasana kekeluargaan diselingi paparan oleh staf PT Leica terkait perkembangan peralatan survei dan pemetaan serta teknologi manajemen data geospasial guna memudahkan user me-manage dan memanfaatkan data geospasial tersebut untuk berbagai keperluan, terutama untuk mendukung pengembangan teknologi di Dissurpotrudau. Selanjutnya dilaksanakan office tour untuk melihat ruang servis peralatan survei dan pemetaan, showroom kamera lidar city mapper, terrain mapper, mobile mapping solution, serta Leica RTC 360 yang merupakan peralatan aplikasi kecelakaan.

Acara kunjungan ditutup dengan penyerahan cinderamata dari Kadissurpotrudau berupa plakat dan buku Mata Elang di Langit Nusantara yang diterima langsung dengan sangat antusias oleh Bapak Busroni, kemudian dilanjutkan foto bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel