Berita

Kadissurpotrud Sosialisasikan Rekrutmen PA PK TNI Di Kampus

Dibaca: 161 Oleh 08 Okt 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kepala Dinas Survei dan Pemotretan Udara (Kadissurpotrudau) Marsma TNI A. Adang. Supriyadi, SE. MM. mensosialisasikan perekrutan Perrwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI dan beasiswa TNI calon Pa PK tahun 2015, dengan berinteraksi langsung dengan mahasiswa di Ruang Kuliah Umum, Gedung Baru, Fakultas Geografi, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta dan di Ruang Kuliah, Departemen Geografi, Fakultas MIPA, Universitas Indonesia (UI). Selasa, (6/10).

Dalam pelaksanaan sosialisasi di Fakultas Geografi UGM, Kadissurpotrudau disambut Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Suharyadi M.Sc. dan di Fakultas MIPA, UI diterima oleh Ketua Departemen Geografi, Dr. Djoko Hermantyo.

Kadissurpotrudau Marsma TNI A. Adang. Supriyadi, SE. MM. Menjelaskan, dengan mensosialisasikan rekrutmen calon Pa PK TNI ini dimaksudkan, untuk mendapatkan sumber daya manusia yang tepat di bidang survei dan pemotretan udara dan untuk mengenalkan kepada para mahasiswa tugas TNI pada umumnya serta Dissurpotrudau pada khususnya.

Sosialisasi ini memberikan pandangan dan peluang bagi para mahasiswa yang ingin mengabdi sebagai TNI di masa depan dan melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menambah wawasan dan menjaring animo mahasiswa fakultas geografi untuk menjadi Prajurit TNI, sehingga khususnya TNI AU kedepan benar-benar mendapatkan personel yang ‘”the right man in the right place”, lanjut Kadispotrud.

Baca juga:  DANLANUD SULAIMAN SOSIALISASI SMA PRADIPTA DIRGANTARA

Sosialisasi Rekrutmen ini, menjelaskan tentang syarat-syarat untuk menjadi Pa PK TNI, penerima beasiswa calon Pa PK TNI dan pendaftaran maupun proses seleksi tidak dipungut biaya apapun (gratis). Sekaligus informasi waktu pendaftaran saat ini sampai dengan tanggal 15 Oktober 2015, tempat pendaftaran di Kodam, Korem, Lantamal, Lanal maupun Lanud terdekat dan sebelum mendaftar di tempat-tempat yang telah ditentukan, terlebih dahulu harus melakukan registrasi secara online di rekrutmen-tni.mil.id.

Selain itu, juga disampaikan pengenalan sekilas tentang TNI dalam pengabdiannya terhadap Negara Kesatuan RI. Hal ini perlu disampaikan kepada para mahasiswa agar dapat termotivasi untuk selalu menjaga keutuhan NKRI melalui jalur TNI.

Kebutuhan personel dengan spesialisasi bidang studi geografi menjadi prioritas utama dalam kegiatan ini karena pekerjaan di Dissurpotrudau sangat berkaitan erat dengan ilmu kebumian.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel