Berita

Kadissurpotrudau Memimpin Apel Khusus Ulang Tahun Ke 72 Dissurpotrud

Dibaca: 56 Oleh 10 Mei 2022Tidak ada komentar
Kadissurpotrudau Memimpin Apel Khusus Ulang Tahun Ke 72 Dissurpotrud
#TNIAU 

TNI AU.   Kadissurpotrudau Marsma TNI Asril Samani, S.IP., M.Si(Han). Meminpin apel khusus dalam rangka HUT ke 72 Dissurpotrudau yang bertempat di lapangan apel Dissurpotrud Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Peringatan ke 72 tahun Dissurpotrudau dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan namun tetap hidmat dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kegiatan pagi hari berupa apel khusus yang langsung di pimpin Kadissurpotrudau sedangkan kegiatan sore hari di tutup dengan doa bersama dan di isi tausiah serta pemotongan tumpeng yang di serahkan kepada personil yang akan melaksanakan purna tugas.

Dalam sambutannya, peringatan ulang tahun ini pada intinya adalah “Bersyukur dan terus berjuang” untuk meningkatkan loyalitas dan kemampuan diri.  Melalui upaya ini, saya harapkan kita dapat menilai dan mengevaluasi kembali apa yang telah kita laksanakan selama ini, yang nantinya akan berguna sebagai bekal yang sangat baik untuk menatap masa depan yang lebih cerah. Sehingga mampu menjawab setiap tantangan tugas ke depan. Bukan secara kebetulan kalau pada saat HUT ini adalah bulan ramadhan yang merupakan bulan baik bagi umat muslim.

Baca juga:  Lanud Rsa Natuna Gelar Bersih-bersih Tempat Ibadah Menjelang HUT ke-70 Koopsau

Hal ini dapat dijadikan pengalaman dan  cerminan bagi  kita, untuk kemudian dapat merencanakan strategi tepat guna melakukan berbagai perbaikan dan peningkatan.

Dissurpotrudau yang secara resmi dikukuhkan berdasarkan surat keputusan Menpangau nomor skep/88/si/iv/l tanggal 27 april 1950, telah mencapai usia 72 tahun yang tentunya telah menempuh perjalanan yang cukup berat, penuh dengan tantangan, baik dalam tugas-tugas operasi maupun tugas penting lainnya yang menjadi kewajiban dan tanggung jawabnya.  Seluruh personel Dissurpotrudau haruslah memiliki keberanian dan sikap pantang mundur dalam melaksanakan tugas demi tercapainya tujuan mulia yaitu tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan dilandasi jiwa profesional, militan, dan inovatif, saya berharap seluruh anggota dissurpotrudau dapat meningkatkan kinerja, pantang menyerah dalam menghadapi tugas yang semakin kompleks dan peduli terhadap persoalan yang dihadapi bangsa dan negara. profesional berarti seluruh personel mampu menjalankan tugas-tugasnya secara optimal dan sekaligus bekerja inovatif dengan selalu berupaya menemukan solusi baru untuk mengatasi berbagai permasalahan, ujar Pati bintang satu mantan Danlanud El Tari Kupang tersebut.

Baca juga:  Satpom Lanud Mus Sidak Kerapian Prajurit Perbatasan

Kadis berpesan untuk selalu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Pertama. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa;

Kedua. Pelihara soliditas dan solidaritas serta pegang  teguh disiplin dan aturan demi kelancaran pelaksanaan tugas;

Ketiga. Laksanakan setiap pekerjaan dengan baik dan teliti agar terhindar dari kesalahan;

Keempat. Tingkatkan profesionalitas individu dengan selalu memanfaatkan pendidikan dan latihan secara bertahap.

Pada akhir sambutannya Kadis mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada seluruh personil Dissurpotrudau serta ucapan terimakasih serta penghargaan yang tinggi atas dedikasinya kepada Dissurpotrudau.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel