Berita

Kadissurpotrudau Mengadakan Pertemuan Dengan Para Anggota Juru Photo Udara Dissurpotrudau

Kadissurpotrudau Mengadakan Pertemuan Dengan Para Anggota Juru Photo Udara Dissurpotrudau
#TNIAU 

 

TNI AU. Kadissurpotrudau Marsma TNI I Made Susila Adnyana, S.IP.,SH., mengadakan pertemuan dengan para anggota Juru Photo Udara (JPU), di Ruang Serbaguna Dissurpotrudau, Rabu (4/3/2020).

Dalam pertemuan tersebut dipaparkan mengenai kegiatan-kegiatan yang selama ini dilaksanakan oleh para anggota JPU baik yang bersifat operasi maupun latihan. Secara umum peran JPU terlihat sangat penting dalam menghasilkan informasi geospasial yang dibutuhkan sebagai salah satu referensi pada proses pengambilan keputusan suatu kegiatan.

Kadissurpotrudau menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai ajang masukan serta bertukar pikiran ataupun informasi yang berkaitan tentang penugasan kepada setiap anggota JPU. Penugasan selama ini selain di TNI AU, para JPU juga mengikuti penugasan bersama kementerian/lembaga seperti Badan Keamanan Laut (Bakamla), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) serta latihan bersama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Pada kesempatan yang baik dan penuh rasa kekeluargaan itu disampaikan juga harapan Kadissurpotrudau ke depan adalah agar para JPU terus berusaha dan berlatih serta mengasah kemampuan dalam bidang survei, pemetaan dan pemotretan udara, sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas mendatang yang tentunya tidak mudah dan semakin kompleks dengan permasalahan yang saling berkaitan. Penugasan pada operasi Eis In the Sky di Selat Malaka secara rutin merupakan bukti kompleksnya permasalahan negara di lautan. Ilegal fishing yang semakin marak dan berani dilakukan dengan terang-terangan akhir-akhir ini menjadi salah satu target dalam misi tersebut.

Baca juga:  Panglima TNI : Komandan Satuan adalah Tumpuan Setiap Anggota dalam Berbagai Hal

Tidak boleh ada rasa berpuas diri serta bangga akan setiap penugasan, namun harus disyukuri setiap keberhasilan dalam penugasan. Tantangan tugas ke depan tentunya akan lebih membutuhkan tenaga, pikiran serta kesiapan peralatan secara terpadu

Belajar dan membuka wawasan akan teknologi adalah kunci didalam keberhasilan, selain team work yang baik dengan sesama air crew.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Dissurpotrudau adalah satu-satunya Balakpus yang mempunyai peran ganda, yaitu sebagai staf balakpus dan sebagai air crew yang bertugas bersama-sama dengan crew lainnya.

Di akhir acara diadakan foto bersama serta pemberian cindera mata dari anggota JPU kepada Kadissurpotrudau sebagai perwujudan rasa terima kasih atas segala dukungan, perhatian dan bimbingan selama ini.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel