Berita

Kadiswatpersau Buka Manasik Haji Timlak Urhaj TNI AU

Oleh 03 Des 2019 Tidak ada komentar
Kadiswatpersau Buka Manasik Haji Timlak Urhaj TNI AU
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Udara (Kadiswatpersau), Marsma TNI Trusta Yuniarta, diwakili Kepala Sub Dinas Pembinaan Mental (Kasubdisbintal) Dinas Perawatan Personel Angkatan Udara (Diswatpersau), Kolonel Sus Imam Zuhri, M.Hum., membuka Manasik Haji Tim Pelaksanaan Urusan Haji (Timlak Urhaj) TNI Angkatan Udara tahun 1441 H/2020 M, bertempat di Masjid Nurul Hikmah Komplek Dirgantara 2 Halim Perdanakusumah Jakarta Timur, Selasa (3/12/2019).

Dalam sambutan tertulisnya, Kadiswatpersau mengatakan bahwa ibadah haji merupakan perjalanan rohani yang penuh dengan nilai-nilai ritual dan sosial yang membutuhkan kemampuan fisik, material, maupun mental spriritual. “Untuk itu, bapak ibu harus membawa bekal yang cukup terutama bekal ilmu pengetahuan tentang manasik haji, agar pelaksanaannya sesuai tuntunan yang telah digambarkan oleh nabi kita Muhammad SAW”, ujar Marsma TNI Trusta Yuniarta.

Kadiswatpersau juga mengingatkan kepada para jamaah manasik haji agar nantinya dapat memperlihatkan tampilan sebagai tamu-tamu Allah yang santun, berbudi pekerti serta sebagai umat Islam yang memiliki akhlaqul karimah. “Hal ini saya perlu sampaikan, karena dari ratusan juta manusia yang menerima dan dapat memenuhi undangan Allah SWT untuk menunaikan haji ke Baitulloh di Makkah, dan bapak ibu adalah bagian dari orang-orang yang terpilih sekaligus duta bangsa yang hadir di tengah jutaan umat Islam dari seluruh dunia”.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kadiswatpersau menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jamaah calon haji yang tergabung di Timlak Urhaj TNI AU. “Sebagai insan hamba Allah SWT, izinkan saya selaku penanggung jawab penyelenggara pelayanan ibadah haji bagi anggota TNI dan Keluarga Besar TNI, saya ucapkan selamat bergabung di Timlak Urhaj TNI AU, semoga menjadi haji yang mabrur”, pungkas Marsma TNI Trusta Yuniarta.

Kasubdisbintal Diswatpersau, Kolonel Sus Imam Zuhri, M. selaku Ketua Timlak Urhaj TNI AU ketika dikonfirmasi di sela-sela pelaksanaan kegiatan Manasik haji menjelaskan bahwa ada 50 jamaah calon haji yang tergabung dalam Timlak Urhaj TNI AU. “Untuk penyelenggaraan haji tahun 1441 H/2020 M, saat ini ada 50 jamaah yang merupakan anggota TNI dan Keluarga Besar TNI (KBT), tergabung di Timlak Urhaj TNI AU, dan akan bisa bertambah karena antusias jamaah terhadap Timlak Urhaj TNI AU”, jelas Kolonel Sus Imam Zuhri.

“Ada berbagai materi terkait pelaksanaan haji dan persiapan-persiapan lainnya yang akan disampaikan kepada seluruh jamaah selama pelaksanaan manasik ini, sehingga seperti apa yang telah disampaikan Kadiswatpersau ketika membuka Manasik haji ini dapat terwujud”, pungkasnya.

Turut hadir dalam pembukaan Manasik haji Timlak Urhaj TNI AU, para pejabat di jajaran Subdisbintal Diswatpersau, diantaranya Kasibinroh, Letkol Sus Mutaqin, S.Ag., Kasibinpsi, Letkol Sus Drs. A. Mediansyah, M.Ag, serta personel Subdisbintal Diswatpersau lainnya yang merupakan anggota Timlak Urhaj TNI AU.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel