Berita

Kadiswatpersau Resmikan Ruang Display Kapor TNI AU

Oleh 13 Jan 2020 Tidak ada komentar
Kadiswatpersau Resmikan Ruang Display Kapor TNI AU
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Udara (Kadiswatpersau), Marsma TNI Trusta Yuniarta, meresmikan ruang Display Perlengkapan Perorangan (Kapor) TNI Angkatan Udara, bertempat di gedung B3 Lantai 4 Diswatpersau Mabesau Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (10/1/2020).

Mengawali sambutannya, Kadiswatpersau menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas inovasi dan kreatifitas yang dilakukan Diswatpersau khususnya Subdisyanpers sehingga ruangan Diplay Kapor TNI AU bisa terealisasi. “Saya mengapresiasi inovasi dan kreativitas yang telah dilakukan dalam pembuatan ruangan Display Kapor TNI AU Diswatpersau ini, semoga kedepannya kreatifitas seperti ini bisa terus dilakukan”, ujar Kadiswatpersau.

Selanjutnya Marsma TNI Trusta Yuniarta mengatakan bahwa ruang Display Kapor TNI AU ini merupakan sarana yang dapat digunakan untuk memperkenalkan berbagai jenis perlengkapan perorangan (Kapor) yang digunakan oleh prajurit TNI Angkatan Udara. “Semua perlengkapan yang ditampilkan di sini merupakan perlengkapan perorangan yang digunakan seluruh prajurit TNI AU”, jelas Marsma TNI  Trusta Yuniarta.

“Harapan saya, ruangan ini dapat menjadi sumber pengetahuan sekaligus sumber informasi bagi seluruh personel TNI Angkatan Udara, maupun siapa saja yang ingin mengetahui perlengkapan perorangan dari setiap prajurit TNI Angkatan Udara yang digunakan dan disediakan oleh dinas, baik pada kegiatan harian maupun lapangan”.

Baca juga:  Fun Fly Paragliding Meriahkan Festival Mantar 2018

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sub Dinas Pelayanan Personel (Kasubdisyanpers), Kolonel Kal Supana, ketika dikonfirmasi terkait ruang display Kapor TNI AU Diswatpersau menjelaskan bahwa pembuatan ruangan display kapor ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada personel TNI AU tentang apa-apa saja perlengkapan perorangan yang disiapkan oleh dinas melalui Diswatpersau.

“Ruang Display Kapor TNI AU ini berisi perlengkapan perorangan personel TNI AU yang digunakan mulai dari pendidikan pertama (Perwira, Bintara, Tamtama, dan Akademi Angkatan Udara) sampai dengan yang digunakan saat ketika telah berdinas, berupa pakaian serta perlengkapan lainnya, dimulai dari tutup kaki (alas kaki) hingga tutup kepala”, jelas Kolonel Kal Supana.

“Berbagai tanda pangkat, tanda kehormatan, tanda keahlian dan berbagai tanda jasa lainnya juga ada. Ya, intinya, semua perlengkapan perorangan yang digunakan personel TNI AU yang disediakan oleh dinas melalui Diswatpersau tersedia di ruangan Display Kapor TNI AU ini, yang dapat dilihat untuk diketahui dan dikenal oleh seluruh personel TNI AU”, pungkasnya.

Baca juga:  Rakernispamsanau 2018 Aspam Kasau: Kinerja Personel Intelijen Perlu Ditingkatkan

Peresmian ruang Display Kapor TNI AU ditandai dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian serta pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukuran atas terealisasinya ruang Display Kapor TNI AU oleh Kadiswatpersau.

Hadir pada pelaksanaan Peresmian tersebut, Sesdiswatpersau, Kolonel Kal Rino S. Sondjaya Masengi, para Kasubdis dan seluruh anggota Diswatpersau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel