Berita

Kafilah Koharmatau Juara Umum MTQ Ke-20 TNI AU

Dibaca: 78 Oleh 23 Nov 2017Tidak ada komentar
Kafilah Koharmatau Juara Umum MTQ Ke-20 TNI AU
#TNIAU 

TNI AU.  Mabesau Cilangkap 23/11. Setelah bersaing ketat dengan kafilah-kafilah dari satuan jajaran Kotama TNI Angkatan Udara, akhirnya kafilah Koharmatau meraih juara umum MTQ ke-20 tahun 2017 TNI Angkatan Udara yang diselenggarakan selama dua hari, 22-23 November di Mabesau Cilangkap. Kamis (23/11). Sedangkan juara kedua diraih kafilah Koopsau I dan ketiga kafilah Koopsau II.

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan penyelenggaraan MTQ jangan semata-mata dilihat dari sisi teknis acara, ada yang perlu dicamkan bersama yaitu aspek internalisasi atau dengan kata lain, penanaman nilai-nilai dan transformasi kandungan Al Quran sebagai kitab suci merupakan pedoman dan petunjuk hidup umat manusia untuk mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat.

MTQ TNI Angkatan Udara yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali, tidak hanya menjadi wahana bertanding membaca, tetapi juga merupakan media berkompetisi dalam memahami substansi dari ayat-ayat suci Al Quran secara tepat dan benar, karena dibalik semaraknya MTQ, diharapkan dapat meningkatkan pendalaman dan penghayatan makna Al Quran serta pengamalannya, jelas Kasau.

Baca juga:  Pia Ardhya Garini Cab.06/DI Lanud Sugiri Sukani Anjang sana ke Panti Asuhan

“Prestasi yang dicapai para Kafilah, saya harapkan memiliki kualitas yang Iebih baik, sehingga nantinya jika diikutsertakan dalam kegiatan MTQ yang Iebih tinggi, sebagai wakil dari TNI Angkatan Udara, dapat meraih prestasi yang Iebih membanggakan Iagi”, harap Kasau.

Pada MTQ ke-20 dipertandingkan lima kategori yaitu kategori golongan pria dewasa, golongan remaja putra, kategori rohaniawan, golongan wanita dewasa, dan golongan remaja putri. Selain MTQ, dipertandingkan juga Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) ke-10 tahun 2017, dengan kategori golongan pria dewasa, golongan remaja putra/putri, golongan wanita dewasa dan golongan anak-anak. Dan kejuaraan Musabaqah Fahmil Quran) (MFQ) ke-15.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel