TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

KAFILAH MTQ KOOPSAU II MERAIH JUARA

By 24 Nov 2017Berita
2017-11-24-koops2-MTQ

TNI AU. Penyeleranggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) atau lomba seni membaca Al Quran yang ke-2O di laksanakan di Gedung Suharnoko Harbani. Mabesau Cilangkap, Rabu (22/11). Turut hadir Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., serta seluruh Pejabat lingkup Mabesau, para Pangkotama dan seluruh Danlanud tipe A.

Adapun tujuan dari Musabaqoh Tilawatil Quran atau lomba seni membaca Al Quran yang ke-2O, adalah memperluas pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi Kitab Suci Al Quran dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta menumbuh kembangkan minat untuk menggali isi yang terkandung dalam Al Quran.

Dalam sambutannya Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., mengatakan “Jadikan kegiatan Musabaqoh Titawatil Quran (MTQ) ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus sebagai tempat dalam berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan, sehingga menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup baik dalam hablum minnallah hubungan antara manusia dengan Tuhannya maupun hablum minnannas hubungan manusia dengan sesamanya”.

Lebih lanjut dikatakan, MTQ TNl AU yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali, merupakan salah satu upaya dalam pembinaan mental rohani di lingkungan anggota dan keluarga besar TNI AU khususnya yang beragama Islam, selain itu juga mempersiapkan para Kafilah untuk mengikuti MTQ tingkat TNI maupun nasional.

 MTQ ke-20 tahun 2017 diikuti 117 peserta dari 9 kontingen jajaran Kotama TNI AU, yaitu kontingen Kohanudnas, Koopsau I, Koopsau II, Kodiklatau, Koharmatau, AAU, Seskoau, Korpaskhas, dan Denma Mabesau. Selain MTQ diperlombakan juga Musabaqah Fahmil Quran (MFQ), dan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ).

Pada lomba tersebut, Koopsau II berhasil menjuarai berbagai lomba diantaranya, Kategori MTQ Rohaniawan berhasil menjadi juara 1 atas nama Letkol Sus H. Uwar S. Ag, kategori MTQ dewasa Putri berhasil menjadi juara 1 atas nama Ny. Mufid Hidayatun istri dari Mayor Tek Irianta, kategori MTQ remaja putra berhasil menjadi juara 2 R. Lutfi Hadiyansyah putra dari Kapten Tek Rahmat, kategori remaja putri berhasil menjadi juara 2 atas nama Rafa Leony Berlian P.W., putri dari CPNS Tri Wahyuni, MHQ dewasa putra berhasil menjadi juara 2 atas nama Mayor Tek Ali Shobirin, MHQ remaja putra berhasil menjadi juara 3 atas nama Faridz Bagas Suhendar putra dari Serka Syaiful Basori dan kategori MFQ berhasil menjadi juara 3 atas nama Letda Lekl H. Nursal Hasby, ASN Umbar Suprayitno dan Faza Febranisa M. Putri dari Letda Lek H. Nursal Hasby.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

KAFILAH MTQ KOOPSAU II MERAIH JUARA