Berita

KAJI ULANG LATIHAN “JALAK SAKTI 2007”

Dibaca: 15 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kepala Staf (Kas) Koopsau I Marsekal Pertama TNI T. Johan Basjar dalam kapasitas selaku Direktur Latihan (Dirlat) Latihan Antar Satuan (LAS) “Jalak Sakti 2007” memimpin pertemuan Kaji Ulang LAS “Jalak Sakti 2007” di Ruang Suryadarma Makoopsau I, Jakarta, Selasa (28/8).

 

Pertemuan ini diikuti oleh para pelaku yang terdiri atas Komandan Satuan Pelaksana Operasi Udara (Satlakopsud) yakni Lanud-lanud yang terlibat langsung dalam Lat “Jalak Sakti 2007”, unsur Pengawas dan Pengendali

 

Sebelum memulai kaji ulang, Kas Koopsau I membacakan sambutan tertulis Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Ganjar Wiranegara yang menegaskan, seluruh daur latihan dapat dilaksanakan dengan lancar dan aman sesuai dengan rencana. “Meskipun demikian, dalam Kaji Ulang ini saya harapkan semua pelaku dan wasdal dapat memberikan ulasan tentang apa saja yang menyangkut kekurangan maupun kendala yang dihadapi di lapangan,” tegas Panglima.

 

Sementara itu Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Kolonel Pnb Asep Dadang Supriyadi selaku Dansatlakopsud Halim yang membawahi unsur angkut memberikan masukan, bahwa latihan yang telah dilaksanakan hendaknya kembali kepada “pakem” yakni mengacu ke Sistem Pembinaan Latihan (sisbinlat) TNI AU.

Baca juga:  PANGKOOPSAU II BUKA GLADI POSKO LATIHAN SIKATAN DAYA

 

“Mungkin karena kemarin latihan kita kemarin digabung dengan Latihan Puncak Korpaskhasau ‘Trisula Perkasa’, sehingga sepertinya ini jadi hal baru yang membuat pelaku di lapangan sedikit confuse,” ujar Asep yang juga mantan Danskadron 2 itu.

 

Beberapa pelaku dan wasdal juga banyak memberikan masukan dan semua ditampung serta ditanggapi oleh Kas Koopsau I, Marsma TNI T. Johan Basjar. “Saya yakin pada latihan-latihan yang akan datang hasil yang kita capai akan lebih bagus sebagaimana diharapkan Pangkoopsau I,” tegas Basjar.***(Pen Koopsau I)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel