Berita

Kakes Pusdiklat Paskhas Berikan Ceramah HIV/AIDS dan Narkoba

Dibaca: 5 Oleh 02 Des 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kakes Pusdiklat Paskhas Lettu Kes dr Marjohan Syah N.S memberikan ceramah tentang HIV/AIDS dan narkoba kepada anggota Pusdiklat Paskhas beserta ibu-ibu Pia Ardhya Garini Cab 5/Gab IV Pusdiklat Paskhas. Acara ini dilaksanakan digedung Satria Pandawa Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaeman Margahayu Bandung (01/12).

Dalam ceramahnya Lettu Kes dr Marjohan Syah N.S menyampaikan bahwa tertularnya HIV/AIDS bias melalui hubungan sex tanpa perlindungan dengan orang lain yang sudah terinfeksi, bisa juga melalui darah yang sudah terinfeksi, melalui jarum suntik yang tidak steril dan dipakai secara bergantian dan orang yang sudah terinfeksi bisa tampak sehat namun dia bisa menularkan virus yang diidapnya ke orang lain.

Ditambahkan juga tentang Narkoba bahwa faktor resiko pengguna Narkoba akan terjadi kekeluarga selalu cekcok, Manajemen keluarga yang buruk dan Perilaku orang tua yang kasar, keras dan tidak konsisten serta sikap orang tua yang terlalu permisif terhadap perilaku anak yang cenderung berisiko.

Hadir pada acara tersebut Wadan Pusdiklat Paskhas Letkol Pas Deni Ramdani,para pejabat Pusdiklat Paskhas, Ny. Chandra Waskita Ketua Pia Ardhya Garini Cab 5/Gab IV Pusdiklat Paskhas.

Baca juga:  Ringankan Bencana Kekeringan Warga di Gunung Kidul, Lanud Adisutjipto Bantu 50 Tangki Air

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel