Berita

Kakum Lanud Manuhua Berikan Sosialisasi Hukum KDRT kepada Keluarga Besar Skadron Udara 27

Dibaca: 1 Oleh 02 Sep 2022Tidak ada komentar
IMG 20220901 WA0011
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Hukum Lanud Manuhua Letkol Sus Aziz Arifin, S.H., M.H., memberikan pembekalan hukum tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kepada keluarga besar Skadron Udara 27 Lanud Manuhua di ruang serbaguna Skadron Udara 27 Lanud Manuhua Biak, Kamis (1/9/2022).

Kegiatan Sosialisasi tentang KDRT ini adalah bertujuan untuk memberikan pencerahan bagaimana tindakan yang dilakukan di dalam rumah tangga baik oleh suami, istri, maupun anak yang dikategorikan perbuatan kekerasan dalam rumah tangga dan akibatnya serta sanksi pidana sesuai yang termaktub dalam UU Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga.

Berkaitan hal tersebut dalam rangka upaya pencegahan adanya perbuatan kekerasan dalam rumah tangga komandan Skadron Udara 27 Mayor Pnb Imron Fathir menyelenggarakan sosialisasi dan tanya jawab terkait KDRT pada keluarga besar Skadron Udara 27 dengan mengundang narasumber dari Kakum Lanud Manuhua.

Menurut Komandan Skadron Udara 27 Mayor Pnb Imron Fathir menyampaikan bahwa dengan diadakan sosialisasi hukum tentang KDRT ini kami berharap keluarga besar Skadron Udara 27 akan terhindar dari permasalahan – permasalahan keluarga maupun pelanggaran hukum lainnya.

Baca juga:  Puluhan Murid TK Melihat Pesawat TNI AU

Pada kesempatan itu juga Letkol Aziz Arifin, S.H., M.H., menyampaikan bahwa perbuatan KDRT dapat terjadi di semua kalangan keluarga baik keluarga kaya-miskin, berpendidikan-tidak berpendidikan, tinggal di kota-di desa, termasuk keluarga TNI maupun Polri dan faktor-faktor yang mempengaruhinya terjadinya KDRT cukup kompleks.

“Oleh karena itu kita selaku prajurit harus berusaha dan mampu mengendalikan diri baik pola pikir, pola sikap maupun pola tindak dalam kehidupan sehari-hari, karena dampak KDRT sudah pasti akan berdampak dalam sebuah keharmonisan keluarga dan tentunya hal ini juga akan berdampak terhadap menurunnya tingkat kedisiplinan prajurit itu sendiri,” terangnya.

IMG 20220901 WA0013

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel