TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kakwarcab Medan Lantik Gugus Darma Pramuka Dirgantara Lanud Soewondo

By 04 Mar 2019 Berita
20190302_093622

TNI AU.  Kepala Kwartir Cabang (Kakwarcab) kota Medan H. Muhamad Husni melantik dan mengukuhkan Gugus Darma Pramuka Dirgantara Lanud Soewondo masa bakti 2019 sampai dengan 2022  di selter Lanud Soewondo Medan, Sabtu (2/3).

Gugus Darma merupakan wadah bagi para anggota Pramuka dewasa yang ingin aktif kembali untuk memajukan Gugus Darma berusia minimal di atas 25 tahun yang bertujuan untuk mewadahi masyarakat yang ingin membantu mengembangkan keperamukaan bersama kwartir dalam bentuk sumbangan pemikiran, tenaga maupun materi.

Kedatangan Ka.Kwarcab beserta rombongan, tamu dan undangan disambut dengan tarian persembahan yang dibawakan adik-adik Pramuka Pembina dan Pendega yang diawali dengan pembacaan doa oleh ustadz Heri Suyadi dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Pramuka.

Pada kesempatan pelantikan dan pengukuhan Gugus Darma Pramuka Dirgantara Lanud Soewondo yang dikuti oleh 24 pengurus tersebut, Kakwarcab kota Medan H. Muhamad Husni dalam kata sambutanya mengatakan bahwa, atas nama Kwarcab Kota Medan mengucapkan terima kasih kepada bapak Danlanud Soewondo yang telah banyak membantu dalam tumbuhnya kepramukaan di kota Medan seperti Pramuka Saka Dirgantara dan sekarang ini yang baru di Lantik Pramuka Gugus Darma, ini semua berkat perhatian dan kepedulian Danlanud Soewondo terhadap keluarga besar Pramuka di Medan.

Kakwarcab juga berharap Pramuka Gugus Darma ini dapat membantu membangun karakter anak Bangsa, agar kedepannya dapat lahir kader-kader generasi bangsa yang patriot, berwawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Usai memberikan kata sambutan, acara dilanjutkan dengan dance smapore dan atraksi para motor yang melayang-layang terbang di langit Soewondo, serta diakhiri dengan foto bersama dan hiburan.

Acara yang berlangsung lancar dan hikmat ini turut dihadiri oleh Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey yang diwakili oleh kepala dinas operasi Mayor Pom Nicolas Sinaga, kepala dinas Personel Letkol Adm Mula Efendi Gultom, segenap para perwira Lanud Soewondo serta segenap anggota pramuka Saka Dirgantara.

Sehari sebelumnya Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI (Pur) Edy Rahmayadi menyempatkan diri untuk melihat dan mengecek kesiapan panitia pelantikan di shelter Lanud Soewondo.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kakwarcab Medan Lantik Gugus Darma Pramuka Dirgantara Lanud Soewondo