Berita

Kalakhar Bakorkamla : “Terima Kasih Skadron Udara 6 dan 8”

Dibaca: 9 Oleh 02 Feb 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kepala Pelaksana Harian Badan Koordinasi Keamanan laut (Kalakhar Bakorkamla) Laksdya TNI Y. Didik Heru Purnomo mengucapkan terima kasih kepada Lanud Atang Sendjaja (Ats) khususnya Skadron Udara 6 dan Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Ats atas kesiapannya membantu tugas operasi Bakorkamla.

 

“Saya bangga dan berterima kasih atas kesigapan Skadron Udara 6 dan Skadron Udara 8 walaupun saya memahami kondisi saat ini,” tuturnya ketika memberikan sambutan dalam rangka kunjungan kerja di Lanud Ats, Rabu (2/2).

 

Dalam rangkaian kuker pertama kalinya di Lanud Ats tersebut, Kalakhar Bakorkamla juga di damping Kapus Informasi Hukum dan Kerjasama (Inhuker) Bakorkamla, Kapus Kebijakan, Kapus Operasi, Kabid Kebijakan Operasi, serta Kasubdit Hukum Bakorkamla, sementara pejabat Lanud Ats yang menerima kunjungan antara lain; Danwing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb Suparmono mewakili Danlanud Ats Kolonel Pnb Tabri Santoso, S.IP, para Kepala Dinas, Dan Skadron Udara 6, Dan Skadron Udara 8, Dan Skatek 024, serta pejabat terkait lainnya.

 

Menurutnya tugas pokok yang dilaksanakan Bakorkamla harus selalu bersinergi dengan instansi terkait lainnya, terutama dalam mendukung kegiatan surveilance, SAR, serta mengantisipasi perompakan laut. Tiga aspek tersebut imbuhnya idealnya dilaksanakan bersama dengan satuan helikopter di mana Skadron Udara 6 dan Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Ats menjadi pilihan atas rekomendasi instansi yang berwenang.

Baca juga:  SDIT Quantum School Fun Trip Ke Lanud Sim

 

Sementara dalam sambutan tertulis yang dibacakan Danwing 4, Danlanud Ats mengharapkan dapat terjalin kerjasama di antara Bakorkamla dengan Lanud Ats, di samping untuk mendukung tugas Bakorkamla juga untuk meningkatkan profesionalisme awak helikopter di Skadron Udara 6 dan Skadron Udara 8. “Kami mengucapkan teri-ma kasih atas perhatian yang diberikan kepada Lanud Ats dan semoga kerjasama dapat terus ditingkatkan,” serunya.

 

Sebelum meninjau langsung kesiapan di Skadron Udara 6 dan Skadron Udara 8, serta Hanggar Basarnas di Lanud Ats, Kalakhar Bakorkamla beserta rombongan juga menerima paparan tentang sekilas Lanud Ats dari Kadisops Lanud Ats Kolonel Pnb Eding Sungkana.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel