Berita

KALAMBANGJA LANUD WIRIADINATA BERIKAN CERAMAH

Dibaca: 7 Oleh 02 Mei 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kepala Keselamatan Terbang dan Kerja ( Kalambangja) Lanud Wiriadinata Kapten Tek Suparman berikan ceramah Lambangja, Rabu (2/5). Kegiatan yang dilaksanakan seusai apel pagi ini dihadiri oleh seluruh anggota Lanud Wiriadinata baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.

Dalam ceramahnya singkatnya Kalambangja mengatakan akan pentingnya menjaga budaya safety dan memahami akan pentingnya keselamatan kerja. Menurutnya ada lima faktor penyebab terjadinya kecelakaan yaitu faktor Human error, materiil, management, visi dan media,katanya.

Dari lima faktor penyebab kecelakaan tersebut, menurut Kapten Tek Suparman Human erorr atau faktor kesalahan manusia paling banyak terjadi. Untuk itu dalam melakukan pekerjaan perlu menyikapi dan memahami safety, sebenarnya kecelakaan bisa saja dicegah oleh kita sendiri asal kita memahami akan safety, sebaliknya bila kita mengabaikan maka kecelakaan akan mudah terjadi, jelasnya.

Diakhir ceramahnya Kalambangja menekankan kepada anggota agar memahami dan mematuhi akan pentingnya safety dalam melaksanakan sesuatu pekerjaan baik dilingkungan kerja maupun diluar dinas, safety tidak akan berjalan dengan baik apabila tidak dimulai dari diri kita sendiri, tegasnya.

Baca juga:  KOMANDO TNI SEPENUHNYA BERADA DI TANGAN PANGLIMA TNI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel