TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

“Kalian mempresentasikan masa depan Angkatan Udara”

By 13 Dec 2017Berita, Berita Utama
2017-12-13-pen-sekkau-kasau-

TNI AU. Membuka pembekalan dengan ungkapan bijaksana, “Jika perencanaanmu hanya untuk 1 tahun maka tanamlah padi. Jika untuk 10 tahun tanamlah pohon. Jika perencanaanmu untuk 100 tahun maka didiklah manusia”.   Demikian Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., menyampaikan makna bahwa pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang bernilai strategis dalam pembekalannya kepada Pasis Sekkau Angkatan ke 102 di Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (12/12).

Bagi TNI AU nilai strategis dari pendidikan dan latihan adalah untuk mengembangkan dan meningkatkankualitas dan kemampuan SDM yang nantinya akan mengawaki organisasi TNI AU di berbagai bidang dan tingkatan.   Karenanya penyelenggaraan pendidikan Sekkau pun ditujukan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan Perwira TNI AU berpangkat Kapten dan Mayor.

Dikatakan Marsekal Hadi, Sekkau sebagai salah satu lembaga pendidikan di lingkungan TNI AU berupaya meningkatkan SDM lulusan Sekkau dengan menumbuhkan kembali nilai-nilai dan spirit kejuangan Perwira Siswa sekaligus mengenang kembali para pejuang dan Pahlawan TNI AU.   Hal ini dirasakan penting dalam pelaksanaan tugas dimasa mendatang.

Perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis, baik dalam lingkup global, regional maupun nasional mengakibatkan permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia semakin kompleks yang pada akhirnya juga membawa konsekuensi terhadap pelaksanaan tugas-tugas TNI AU.   Karenanya menjadi keniscayaan bagi TNI AU untuk selalu siap dalam melaksanakan tugas yang diamanatkan.

Untuk mewujudkan kesiapan TNI AU dalam melaksanakan tugas-tugas tersebut, SDM yang mumpuni harus disiapkan yang dapat diperoleh melalui pembinaan SDM yang tertata secara profesional.

Pembekalan Kepala Staf Angkatan Udara kepada Pasis Sekkau Angkatan ke-102 juga dihadiri Komandan Kodiklatau beserta pejabat Kodiklatau, Sesdispenau, Komandan Sekkau dan para pejabat serta Patun Sekkau, diawali dengan foto bersama.

Mengakhiri pembekalan itu, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., mengutip pesan Bapak AURI, Bapak Suryadi Suryadarma, “Kembangkan terus sayapmu demi kejayaan tanah air tercinta ini. JadilahPerwira Sejati pembela tanah air”.   Diharapkan Kepala Staf Angkatan Udara, pesan tersebut dapat menginspirasi  dan menyemangati para Pasis Sekkau Angkatan ke-102 untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi TNI AU sebagai representasi masa depan TNI AU, dengan membentangkan sayap seluas-luasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

“Kalian mempresentasikan masa depan Angkatan Udara”