BeritaBerita Kotama

Kami Penyidik POMAU Siap Menjaga Amanat Undang-Undang

By 29 Jun 2018 No Comments
IMG_6091
#TNIAU #TNI-AU

logo_penTNI AU.   Dalam rangka menjaga amanat Undang-undang untuk melakukan penyidikan terhadap tindak pidana yang dilakukan oleh para prajurit, sebanyak 20 personel Pomau yang terdiri dari 10 orang Perwira dan 10 orang Bintara telah mengikuti upacara Penyumpahan Penyidik di Gedung Serbaguna Puspomau pada hari Jumat tanggal 29 Juni 2018. 

Danpuspomau, Marsma TNI Agung Handoko, S.H., M.M., M.H., dalam sambutannya menegaskan kembali bahwa kedudukan personel Polisi Militer sebagai Penyidik merupakan bagian dari Criminal Justice System untuk membuat terangnya suatu perkara sampai dengan ditemukannya Tersangka sehingga dapat diproses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku dengan tetap memperhatikan azas kepentingan masyarakat, azas kepentingan individu, dan azas kepentingan hukum.

Ketajaman dan kepekaan cara berpikir serta naluri yang dimiliki disertai dengan kecermatan dan ketelitian serta kemauan kerja keras untuk menentukan berbagai alat bukti merupakan jaminan terungkapnya suatu perkara yang tentunya diimbangi dengan terbinanya keserasian moral, mental dan profesionalisme, sehingga proses penyelesaian perkara tersebut tidak menimbulkan kesan adanya rasa ketidakadilan.

Dalam upacara tersebut, hadir sebagai saksi adalah Letkol Chk (K) Eka Noviyanti, S.H. dari Otjen TNI dan Letkol Sus Aji Daroma, S.H., M.H., dari Diskumau serta dihadiri oleh para pejabat Puspomau, Danpom Kotama dan undangan.   Upacara penyumpahan para penyidik diakhiri dengan ucapan selamat dan penyerahan berkas penyumpahan sesuai dengan masing-masing nama peserta penyumpahan.

Leave a Reply