Berita

Kamis bersih Bersama Makoopsau I dan Warga Kec. Makasar

Dibaca: 9 Oleh 01 Des 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Selepas apel pagi, seluruh Personel Makoopsau I segera bergerak menuju RW. 05, 08 dan RW. 09 Kecamatan Makasar-Jakarta Timur. Pagi itu Personel Makoopsau I bersama dengan warga masyarakat di Lingkungan Kecamatan Makasar dan Kelurahan Halim Perdanakusuma hendak melakukan “Kamis Bersih” dalam rangka Karya Bakti Koopsau I, T.A 2016, Kamis (1/12).

Dalam amanat tertulisnya, Panglima Koopsau I Marsda TNI Yuyu Sutisna. S.E, MM dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kas Koopsau I Marsma TNI Fahru Zaini saat memimpin Apel Khusus mengatakanKoopsau I selaku Komando Utama Operasi TNI AU, secara periodik menyelenggarakan kegiatan Karya BaktiTNI AU sebagai wujud Darma BaktiTNI dalam membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusiaan serta memperkokoh kemanunggalan TNI AU dengan rakyat. Tambahnya pula, objek yang menjadi sasaran fisik dalam kegiatan karya bakti kali ini adalah gotong royong prajurit Koopsau I dengan masyarakat di lingkungan Kelurahan Halim, tepatnya di wilayah RW.05, 08, dan RW. 09, seperti pembersihan tempat sampah, pembenahan drainase atau atau saluran air, guna mengantisipasi dampak bencana banjir dan bahaya sumber penyakit, serta pemotongan ranting pohon dari pos penjagaan lanud hingga markas pomau di komplek lanud halim perdanakusuma, yang dapat mengganggu jarak pandang saat berkendaraan, serta memperindah lingkungan pemukiman.

Baca juga:  KALAMBANGJA IWJ; HATI-HATI DALAM BERKENDARA

Tanpa berlama-lama, warga dan prajurit Makoopsau I langsung turun ke selokan guna perbaikan saluran air dengan mengeruk pasir dan sampah yang menyumbat serta mengeruk pasir-pasir di beberapa selokan yang mengalami pendangkalan. Masih di lingkungn Kecamatan Makasar, prajurit Lanud Halim PK dan bersama warga masyarakat juga memotong dan merapihkan ranting-ranting pohon yang menjulur ke jalan dan mengganggu jarak pandang pengendara.

Turut hadir dalam acara tersebut, Para Asisten dan Pejabat Koopsau I, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Camat Makasar, Lurah Halim PK, Lurah Makasar serta unsur terkait di Lingkungan Kecamatan Makasar Jakarta Timur dan para Tokoh Masyarakat.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel