Berita

KAMPANYE KARBOL DI MEDAN

Dibaca: 93 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

KAMPANYE KARBOL AAU DI LANUD MEDAN

 

”Menjadi Karbol Akademi TNI Angkatan Udara (AAU) bukanlah hanya dari kalangan tertentu saja namun bagi seluruh lapisan masyarakat bahkan tidak memungut bayaran asalkan memenuhi kriteria yang telah ditentukan, untuk itu bagi para generasi muda jaganlah melewatkan kesempatan ini”, demikianlah disampaikan Ketua rombongan pelaksanaan kampanye Karbol AAU daerah Medan Kolonel Adm Djoko Wiyono dihadapan para siswa SMU dan SMA pada acara Kampanye Penerimaan Karbol di Gedung Olah Raga Lanud Medan, Rabu (24/1).

 

Lebih lanjut dikatakan bagi pemuda yang berminat mendaftarkan diri menjadi Karbol maka hendaklah mempersiapkan diri sebaik mungkin, harus lulus pemeriksaan dan pengujian meliputi postur lahiriah, administrasi dan skrining Pom, kesehatan, kesemaptaan jasmani, psikologi, penelitian personel dan akademis. Disamping itu para siswa harus bersaing dengan para calon karbol lainnya agar bisa lolos menjadi karbol.

 

Dalam kampanye Penerimaan Karbol Akademi TNI Angkatan Udara di Lanud Medan mendapat tanggapan positif, hal ini terbukti saat acara kampanye dimulai oleh rombongan Mabesau beserta personel Lanud Medan, para siswa perwakilan dari 24 SMU atau SMA di Medan berjumlah 275 siswa, dengan seriusnya memperhatikan dari awal hingga akhir penjelasan. Acara kampanye lebih hidup lagi disaat memberikan kesempatan tanya jawab. Tercatat 50 pertanyaan dilontarkan para siswa seputar masalah persyaratan masuk karbol, diantaranya meliputi Administrasi, kesehatan postur dan lahiriah, dan psikologi, semuanya di jawab dengan tuntas oleh Tim kampanye.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Gerak Jalan 20 KM Meriahkan Hari Jadi ke-71 Provinsi Kalimantan Selatan

 

Perwakilan dari 24 Sekolah SMU atau SMA Medan yang menghadiri kampanye Karbol terdiri dari SMU Negeri 1 sampai dengan 18, SMA Angkasa 1 dan 2, SMA Darma Wangsa, SMA Imanuel, SMA Percut Seituan dan SMA Harapan.

 

Komandan Lanud Medan Kolonel Pnb SB. Supriyadi, disela-sela acara menjelaskan kampanye dilaksanakan untuk memberikan informasi dan menarik minat bagi generasi muda, sehingga mendapatkan bibit unggulan untuk mendaftar menjadi karbol. Dengan menjadi Karbol dapat mengantarkan masa depan yang lebih baik. Untuk itu bagi para siswa bila ingin menjadi Karbol hendaklah mempersiapkan diri sebaik mungkin dan harus memenuhi syarat yang telah ditentukan, kata Komandan.

 

Rombongan kampanye Karbol dari Mabesau di Lanud Medan terdiri Koordinator Kolonel Adm Djoko Wiyono, Kolonel Kes Drs. Ahadijat , 1 Perwira Dispenau dan dua Perwira Disminpersau.

 

Kampanye penerimaan Karbol bertujuan untuk menumbuhkan minat warga negara untuk menjadi karbol AAU, meningkatkan animo/antusiasme warga negara yang potensial disetiap daerah untuk menjadi Karbol, menjaring kader dan menggali potensi generasi muda di daerah dalam rangka meningkatkan peluang yang seluas-luasnya untuk menjadi Karbol serta mendapatkan dan meningkatkan kualitas calon karbol. Sedangkan sasarannya untuk menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap tanah air, negara dan bangsa Indonesia, terbentuknya pengertian dan pemahaman akan hak dan kewajiban warga negara terhadap pertahanan negara, timbulnya keinginan, minat dan termotivasi untuk menjadi Karbol dan terciptanya pemerataan kesempatan yang seluas-luasnya, kepada setiap warga negara yang memenuhi persyaratan untuk menjadi Karbol serta terjaringnya potensi sumber daya manusia di setiap daerah.

Baca juga:  Peringatan HUT Ke-70 TNI Angkatan Udara Di Lanud D. Dumatubun

 

Walaupun pembukaan pendaftaran penerimaan Karbol AAU di buka mulai tanggal 1 Maret sampai dengan 31 Maret 2007 namun untuk kampanyenya sementara atau sudah sejak awal Januari dilaksanakan. Selain Medan dan Pontianak, safari kampanye Karbol AAU juga akan dilaksanakan di Wilayah Jabar dan Tasikmalaya, serta Ujung Pandang.

KAMPANYE KARBOL DI MEDAN

 

KAMPANYE KARBOL DI MEDAN

Komandan Lanud Medan Kolonel Pnb. S.B. Supriyadi, sedang memberikan sambutan pada acara Kampanye Penerimaan Karbol AAU di GOR Medan didampingi Kolonel Adm Djoko Wiyono dan Kolonel Kes Drs. Ahadijat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel