Berita

Kampanye Militer Jadi Topik Bahasan Simposium Pasis Seskoau Angkatan ke-49

Dibaca: 22 Oleh 21 Sep 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak 130 Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) angkatan 49, Jumat (21/9) melaksanakan simposium sehari tentang kampanye militer di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang. Sebagai Narasumber tunggal adalah Kol Pnb Deri Pemba Syafar yang merupakan Dosen Sesko TNI yang juga menjabat Paban II Opsdik Ditdik Sesko TNI Bandung.

Dalam reviewnya Kol Pnb Deri Pemba Syafar menjelaskan bahwa kampanye militer merupakan salah satu kegiatan perang yang berbentuk rangkaian operasi militer yang saling berhubungan dan dilaksanakan dalam ruang dan waktu yang cukup luas guna mencapai tujuan dan sasaran yang bersifat strategis. Dengan demikian dapat dikatakan kampanye militer merupakan serangkaian rencana strategi militer yang penting, berdurasi panjang dan dalam skala yang besar (gabungan). Oleh karena itu, dalam kegiatan kampanye militer akan didahului beberapa kegiatan pendahuluan seperti perencanaan disusul dengan pelaksanaan dan terakhir pengakhiran.

Kegiatan simposium yang diartikan sebagai pertemuan dengan pembicara yang mengemukakan topik tertentu secara singkat, merupakan salah satu event akademis Pasis Seskoau untuk mengenalkan kegiatan ilmiah. Menurut Kepala Departemen Operasi Kol Pnb I Made Susila A., S.H., melalui simposium tersebut diharapkan Pasis Seskoau tahu dan terbiasa melakukan kegiatan ilmiah. Ditambahkan simposium kampanye militer tersebut merupakan pula salah satu bentuk persiapan para Pasis Seskoau angkatan ke-49 dalam pelaksanaan Program Kegiatan Bersama Operasi Gabungan antar Sesko Angkatan pada Oktober, mendatang.

Usai memberikan ceramah diadakan pula tanya jawab yang cukup antusias dari para Pasis Seskoau kepada penceramah. Sebagai penutup Lembaga Seskoau yang diwakili Kol Pnb I Made Susila A, S.H, yang memberikan cinderamata kepada penceramah.

Baca juga:  Latpil Wirausaha Diperlukan Inovasi Untuk Merintis Usaha Baru

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel