TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

KAMPANYE OLAH RAGA DIRGANTARA

By 15 Oct 2010Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Ps. Kasipotdirga Pangkalan TNI Angakatan Udara Sultan Iskandar Muda Lettu Lek Dani Suwandono dan Wapinsaka Pramuka Saka Dirgantara Kapten Sus Firdaus, S.Ag. MM. (Kapentak Lanud SIM) mengadakan sosialisasi potensi dirgantara dan pemberdayaan wilayah pertahanan di Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda Pada hari kamis tanggal 14 Oktober 2010 di Puncak Bukit Tengku Eumpe Auwe Kabupaten Aceh Besar. Acara ini diselenggarakan dan bekerja sama dengan yayasan fajar Hidayah banda Aceh dengan tujuan meningkatkan Pemahaman dan pengetahuan ketahanan nasional dari aspek kedirgantaraan sekaligus memberikan informasi bahwa fungsi dan peranan Propinsi Aceh sebagai propinsi paling terluar dari Negara Indonesia Bahagian Barat, yang sekaligus pintu gerbang nya Indonesia.

Acara tersebut merupakan penyampaian bahwa pemberdayaan wilayah pertahanan nasional meliputi sumber daya manusia, sumber daya alam/ buatan, sarana dan prasarana. Ketiga unsur tersebut dibina untuk dijadikan komponen cadangan untuk dipersiapkan membantu pertahanan nasional

Karena banyaknya ketidak tahuan masyarakat akan pentingnya semua komponen yang ikut serta dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, maka peran serta semua pihak harus selalu dibina dan di tingkatkan.dan ini merupakan tanggung jawab kita semua.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

KAMPANYE OLAH RAGA DIRGANTARA