Berita

Kampanye Penerimaan Prajurit TNI AU di Lanud Supadio

Dibaca: 39 Oleh 29 Jan 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Tidak lama lagi TNI Angkatan Udara akan melaksanakan penerimaan prajurit baik dari Taruna/Taruni, Bintara dan Tamtama Tahun Anggaran 2016. Untuk menarik minat generasi muda terutama siswa-siswi di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sederajat di kota Pontianak maka tim Disminpers Mabesau, Jakarta yang terdiri dari Mayor Adm Candra dan Mayor Adm Joko Triyanto mengadakan kampanye pengenalan dan penerimaan prajurit TNI Angkatan Udara di aula Adijanto SMA Taruna Bumi Khatulistiwa (TBK), Kamis (28/1).

Sedikitnya 173 siswa dan siswi gabungan dari SMA Taruna Bumi Khatulistiwa (TBK), SMA Negeri 3 Pontianak, SMA Negeri 1 Sui Raya, MAN 2 Pontianak dan SMA Negeri 10 Pontianak ikut serta pada acara kampanye penerimaan prajurit TNI Angkatan Udara.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA TBK Bapak Stefanus mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada pihak TNI Angakatn Udara umumnya dan Lanud Supadio khususnya yang telah memilih tempat di SMA TBK sebagai tuan rumah acara kampanye penerimaan prajurit TNI AU tahun 2016 ini.

”Hal ini merupakan kehormatan bagi sekolah kami apalagi tim kampanye datang dari Mabesau Jakarta. Dan kami selaku tuan rumah tentunya mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama acara ini berlangsung,” kata Kepsek SMA TBK.

Baca juga:  IBU IDA BAGUS PUTU DUNIA DIKUKUHKAN SEBAGAI IBU KARBOL

Sedangkan tim Disminpersau Mayor Adm Candra ditempat yang sama mengatakan terima kasih kepada pihak dari SMA TBK yang telah memberikan ijin untuk menggunakan aula ini. Dan tak lupa kami juga berterima kasih kepada Lanud Supadio yang telah memfasilitasi acara kampanye penerimaan prajurit TNI AU sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik.

“Kami dari tim Disminpersau juga senang dan bangga karena para peserta kampanye ini sangat banyak sekali. Hal ini membuktikan bahwa animo para pemuda dan pemudi Kalbar, khususnya kota Pontianak untuk menjadi prajurit di TNI Angkatan Udara cukup tinggi,“ ujar Mayor Adm Candra yang baru pertama kali ke Bumi Khatulistiwa.

Bagi para siswa/siswa, lanjutnya, yang berminat untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Udara mempersiapkan diri sejak dini. Baca dan pelajari brosur atau pamplet yang telah dibagikan karena disitu tertera persyaratan dan tata cara mendaftar.

Para siswa/siswi yang hadir sangat antusias dalam mengikuti acara kampanye penerimaan prajurit TNI AU. Hal ini ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang mereka ajukan. Mereka juga disuguhkan tayangan film tentang kehidupan Taruna/Taruni, Bintara dan Tamtama selama mengikuti pendidikan di masing-masing Skadron Pendidikan. Diakhir acara tim Disminpersau memberikan cinderamata berupa miniatur pesawat kepada Kepala Sekolah SMA TBK.

Baca juga:  Peringatan ke-75 Hari TNI AU, Lanud Iswahjudi Gelar Donor Darah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel