Berita

“KAMU ADALAH TERANG DUNIA”

Dibaca: 17 Oleh 16 Jan 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Kamu Adalah Terang Dunia (Matius 5: 14-16)”, tema Natal bersama tahun 2012 Badan Kerja Sama Gereja-Gereja (BKSG) Se-Kabupaten Subang yang dilaksanakan di Hanggar Skadik 303 Wingdiktekkal, Kalijati. Selasa malam (15/1) yang diikuti sebanyak 28 gereja.

“Di dalam peristiwa kelahiran Yesus Kristus, tiga aspek penting yaitu masa lalu atau sebuah sejarah, masa kini berupa perayaan Natal, dan makna kelahiran Yesus Kristus.”, jelas Ketua Pembinaan Masyarakat Kristen Wilayah Jawa Barat Pendeta A. Nainggolan., S.Th selaku pelayan firman.

Lebih lanjut dikatakan, peristiwa kelahiran Yesus Kristus merupakan sebuah sejarah, dimana Kristus telah lahir 2000 tahun yang lalu seperti yang dijanjikan Tuhan sejak perjanjian lama bahwa Mesias akan datang untuk menyelamatkan manusia dan terbukti melalui kelahiranNya di kota Betlehem. Selanjutnya, pada masa kini seperti perayaan Natal ini, merupakan wujud ucapan syukur dan terima kasih kepada Yesus Kristus karena melalui peristiwa kelahiranNya, Sang Juru Selamat telah datang dan hadir ditengah-tengah manusia. “Sehingga penting jika peristiwa kelahiranNya diperingatkan tiap tahun hingga nanti pada saat kedatanganNya yang kedua kali.”, lanjutnya.

Baca juga:  KASAD KUKER KE ACEH

Aspek yang ketiga merupakan makna kelahiran Yesus Kristus. “Ini yang perlu diaplikasikan dan diwujudnyatakan di dalam kehidupan sehari-hari, karena Dia datang ke dunia menjadi terang dunia untuk menerangi setiap kehidupan umatNya.”, jelasnya. Dikatakan juga bahwa, menjadi terang dunia juga menjadi tugas bagi umatNya baik bagi Negara, masyarakat, keluarga dan dirinya sendiri.

Hadir dalam perayaan Natal ini Bupati Subang Ojang Suhandi, Danwingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc, Danlanud Suryadarma Kolonel Pnb Eding Sungkana, Dandim 0605 Subang Letkol Kav Teguh Prayitno, Kapolres Subang AKBP Chiko Ardwiatto, para pejabat Muspida Subang dan Wingdiktekkal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel