Berita

KANTOR WINGDIKUM TERBAKAR

Dibaca: 4 Oleh 26 Apr 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Ruangan Staf Personel Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) terbakar Kamis (26/04), salah seorang anggota yang mengetahui kejadian tersebut spontan langsung menghubungi piket dan dinas terkait, petugas piket langsung membunyikan lonceng sebagai tanda adanya bahaya kebakaran, seluruh anggota Wingdikum pun berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri dan berusaha menyelamatkan dokumen-dokumen penting menuju tempat yang aman. Kerjadian tersebut mengakibatkan sebagian gudang dan perkantoran habis terbakar. Dan dengan sigap tim pemadam kebakaran dari Lanud Atang Sendjaja yang dibantu oleh anggota Wingdikum berusaha memadamkan si jago merah sehingga akhirnya secara bertahap api tersebut dapat dikuasi dan dipadamkan.

Dalam musibah kebakaran tersebut diperkirakan satu orang anggota menderita luka – luka, dan langsung dievakuasi oleh tim medis rumah sakit Lanud Atang Sendjaja. Dari hasil Penyelidikan langsung Petugas Pomau dari Lanud Ats ternyata penyebab kebakaran tersebut disebabkan oleh sepuntung rokok yang masih menyala dibuang di tempat sampah diatas potongan-potongan kertas berkas. Atas kejadian tersebut mengakibatkan kerugian dan kerusakan personel maupun materiil. Kejadian ini merupakan sekenario dalam latihan kering simulasi pemadam kebakaran yang di lakukan oleh Wing Pendidikan Umum

Dengan diadakannya demo latihan pemadam kebakaran ini diharapkan setiap personel Wingdikum, mengetahui langkah-langkah yang harus di ambil apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapsiagaan anggota Wingdikum dalam menghadapi bahaya kebakaran, demikian di sampaikan oleh Kasubsi Lamja Wingdikum Kapten Tek Jumino dalam kegiatan latihan simulasi pemadam kebakaran di Wingdikum.

Baca juga:  PERINGATAN HUT KE-55 PI AG DI LANUD ADI SOEMARMO

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel