Berita

Kanya Bhakti Sakti Sejati Sebagai Inspirasi Bertugas

Dibaca: 13 Oleh 21 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

“Motto Kanya Bhakti Sakti Sejati tentunya harus selalu menjadi inspirasi dan semangat dalam menjalankan tugas agar Wara menjadi prajurit wanita yang berkualitas, loyal serta pantang menyerah,” ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., saat membacakan sambutan Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., dalam Upacara Peringatan Hari Jadi Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) Ke-54 Tahun 2017 di Lapangan Upacara Lanud Sultan Iskandar Muda. Senin (21/8).

Kanya Bhakti Sakti Sejati mengandung arti prajurit wanita yang mengabdikan diri kepada bangsa Negara dengan keahlian serta kemahiran yang dimiliki dan dewasa ini dimaknai sebagai kunci keberhasilan pelaksanaan tugas. Kehadirannya bukan sekedar emansipasi wanita saja, ujarnya, melainkan kebutuhan TNI Angkatan Udara untuk mengisi tugas-tugas yang tidak mudah seperti pilot, teknisi, polisi militer dan hakim. “Suatu kebangaan yang harus disyukuri agar Wara tetap eksis, dipercaya untuk terus berkembang dan tidak melupakan jati diri seorang Wara,” katanya.

Meskipun sebagai prajurit wanita, Wara juga memiliki peran penting sebagai istri dan ibu bagi anak-anak yang tentunya memiliki tuntutan serta dinamika tersendiri dalam menjalankan tugas. “Peran tersebut hendaknya dijalankan secara selaras, serasi dan seimbang tanpa ada yang harus dikorbankan,” ungkapnya seraya menghimbau Wara harus pandai dalam membagi waktu, perhatian baik dalam kedinasan maupun dalam menjalankan roda kehidupan berumah tangga secara harmonis.

Baca juga:  Pelihara Terus Sikap Militansi dan Daya Juang

Buktinya, berbagai prestasi telah diraih Wara baik dalam penugasan staf maupun operasi di dalam dan luar negeri. Hal tersebut sangat membanggakan sekaligus menepis anggapan ketidakmampuan wanita dalam melaksanakan tugas. Kondisi seperti ini, menurutnya, memotivasi Wara untuk selalu optimis berbuat yang terbaik bagi bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Udara.

Bertemakan “Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyalitas Dan Profesional, Wara Siap Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara”, upacara dilaksanakan dengan khidmat dimana Kapekas Lanud Sultan Iskandar Muda Kapten Adm Dora Yuangganita bertindak selaku Komandan Upacara dan Ba Adminu Set Lanud Sultan Iskandar Muda Serma Wiwik Pujiastuti sebagai Pengucap Sapta Marga.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel