Berita

Kapen Koharmatau Mengikuti Rakornis Sejarah TNI

Dibaca: 282 Oleh 15 Mar 2023Tidak ada komentar
IMG 20230315 WA0016 2
#TNIAU 

IMG 20230315 WA0015

TNI AU.  Kepala Penerangan (Kapen) Koharmatau Kolonel Sus Nairiza, M.Si., mengikuti Rapat Koodinasi Teknis (Rakornis) Sejarah TNI TA 2023 di Ruang Balairung Pahlawan, Museum Satriamandala Jakarta. Rabu, (15/3/2023). Rakornis sejarah ini dibuka oleh Aspers Panglima TNI yang diwakili Waaspers Panglima TNI Brigjen TNI Tarunajaya, S.I.P., M.M., mengambil tema “Peningkatan SDM TNI Pada Bidang Kesejarahan Sebagai Patriot NKRI Dalam Mendukung Pembangunan Nasional.”

Dalam sambutannya Aspers Panglima TNI yang dibacakan Waaspers Panglima TNI mengatakan saat ini keberadaan teknologi memiliki peran penting dan telah banyak digunakan untuk mengenalkan dan menjaring minat sejarah pada masyarakat, oleh karena itu pemanfaatan teknologi digital menjadi solusi dan pertimbangan bagi institusi sejarah TNI. Dukungan tersebut menjadi sangat penting untuk melahirkan generasi yang cinta tanah air dan bangsa melalui kesadaran sejarah yang dibangun. “Kenali sejarahmu, cintai bangsamu.” Jelas Aspers Panglima TNI.

Dalam rakor sejarah TNI TA 2023 selaku pembawa materi Dr Joko Santoso, M. Hum kepala biroperencanaan dan keuangan perpustakaan nasional dengan judul “Pengelola Sumber Sejarah Pustaka Era Digital”, dan Dr. Muhammad Sumitro direktur kearsipan daerah pada arsip nasional dengan judul “Pengembangan Pengelolaan Sumber Sejarah Arsip Pada Era Digital.” diikuti oleh 37 peserta perwakilan insan-insan sejarah terdiri dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Mabes TNI.

Baca juga:  Kosekhanudnas I Adakan Pelatihan Bekal Airnets

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel